Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Fakhrizal M.Hum Bersama Kapolres Solok Kota Hadiri Pembukaan MTQ Nasional Ke-38 Tingkat Provinsi Sumbar

16 Juni 2019 | 17.48 WIB Last Updated 2019-06-16T10:48:42Z
Kapolda Sumbar didampingi Kapolres Kota Solok menghadiri Pembukaan MTQ Ke-38 Tingkat Propinsi Sumbar di Kota Solok ( foto : Nal )

Solok - Kepolisian Daerah Sumatera Barat ( Polda Sumbar ) Irjen Pol Drs. Fakhrizal M.Hum didampingi Kapolres Solok kota  AKBP Dony Setiawan, S.I.K., M.H. Hadiri pembukaan MTQ Nasional Ke -38 Tingkat Provinsi Sumatera Barat  di Lapangan Merdeka Kota Solok, Sabtu (15/06) malam.

Musabagah Tilawatil Qur'an Nasional Tingkat Provinsi Sumatera barat Ke - 38 yang dilaksanakan di kota Solok ini  "Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs.Fakhrizal M.Hum  Sangat apresiasi memberikan dukungan perhatian serta bantuan berupa trofi dan uang pembinaan kepada juara umum dan peserta tuna netra (putra dan putri) yang berprestasi.

Atas dukungan dan perhatian dari Kapolda Sumbar terhadap kegiatan MTQ Nasional Ke-38 Tingkat Provinsi Sumatera Barat ini Walikota Solok Zul Elfian berterima kasih atas dukungan dan perhatian Kapolda Sumbar.

Kapolda Sumbar memberikan sumbangan berupa trofi dan uang pembinaan bagi Juara Umum dan peserta tuna netra putra dan putri yang berprestasi

Pada pembukaan MTQ Nasional Ke-38 Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Lapangan Merdeka Kota Solok tersebut juga dimeriahkan oleh grup Nasyid asal Malaysia yaitu Raihan.

Rangkaian Kegiatan MTQ Nasional ke 38 tingkat provinsi Sumbar di Kota Solok yang dilaksanakan mulai tanggal 14 s/d 21 Juni 2019 akan diikuti oleh 19 Kota/Kab se sumatera barat dengan jumlah keseluruhan peserta 1066 Kafilah yang telah mendaftar di sekretariat panitia. sebagai tuan rumah kota Solok menurunkan 106 kafilah.

Dalam rangkaian MTQ Ke 38 Ini terdapat Sebanyak 11 cabang yang akan diperlombakan dengan rincian sebagai berikut :
- Tilawatil Qur'an
- Hifzhil Qur'an
- Tartil Qur'an
- Khattil Qur'an
- Tafsir Qur'an
- Fahmil Qur'an
- Syahril Qur'an
- Khutbah Jum'at Azan (putra)
- Kitab Standar
- Musabaqah Makalah Al Qur'an
- Bintang Vokalis Qasidah Gambus

Serta Untuk tempat perlombaan yang digunakan sebanyak 17 tempat lokasi yang telah disediakan oleh panitia pelaksana yaitu : 11 masjid, 3 Gedung, 2 Sekolah, serta 1 mimbar utama.
- Mimbar Utama Lapangan Merdeka Kota Solok
- Mesjid Agung Al Muhsinin
- Mesjid Besar Syura Kel. PPA
- Mesjid Nurul Huda Kel. Nan Balimo
- Mesjid Qadarul Yaqin Kel. Kampung Jawa
- Mesjid Nurul Iman Kel. Tanah Garam
- Mesjid Nurul Hidayah Kel. Tanah Garam
- Mesjid Nurul Yaqin Kel. Kampung Jawa
- Mesjid Baitul Mukmin Kel. Laing
- Gedung Kubuang Tigo Baleh
- Gor Kota Solok
- MAN Kota Solok
- Mesjid Syukur Kel. Simpang Rumbio
- Mesjid Raya Lubuk Sikarah
- MTsN Kota Solok
- SKB Kota Solok
- Mesjid Iqrar Kel. XI Korong

Kapolda Sumbar berharap Pelaksanaan MTQ Nasional Ke-38 Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Solok ,kota beras serambi medinah ini  dapat berjalan aman lancar dan sukses Serta dapat mempertebal kecintaan kita terhadap Kitab Suci Al-Quran, dan mengamalkan nya dalam kehidupan sehari-hari. Serta bibit bibit kafilah ini dapat berprestasi dan menjadi teladan di kehidupan bermasyarakat minangkabau tutupnya.(Nal)
×
Kaba Nan Baru Update