Notification

×

Iklan

Iklan

Malang, Hendak Menyelamatkan Adik, Sang Kakak Malah Tenggelam di Laut

07 Juni 2019 | 07.23 WIB Last Updated 2019-06-07T00:23:08Z

PADANG PARIAMAN - Bermaksud menyelematkan adiknya yang diseret gelombang ke tengah laut. Seorang remaja Ikhfal Handoko (20) hilang tenggelam saat mandi di pantai Gosong Korong Simpang Ketaping Nagari Ketaping Kecamatan Batang Anai pada Kamis (6/06/19)

Taufik (20) saksi sekaligus teman korban mengatakan kronologi kejadian berawal sekira pukul 17:20 WIB saat korban bersama teman-tamannya melakukan mandi-mandi di Pantai Ketaping.

"Sewaktu mandi korban melihat adiknya bernama Fajri (10) terseret arus ombak, melihat hal tersebut korban mengejar dan berusaha untuk menolong," ujar Taufik

Namun lanjutnya, karena kelelahan korban terbawa harus ketengah dan tidak muncul lagi sedangkan adik korban dapat diselamatkan yang dibantu juga oleh saksi.

Terpisah Kabid. Kedaruratan dan logistik BPBD Padang Pariaman Yendri mengatakan, sampai saat sekarang korban belum ditemukan dan masih dalam pencarian oleh masyarakat setempat.

"Berdasarkan SOP (Standar Operasional dan Prosedur) BNPB dan juga kesepatakan dengan pihak keluarga beserta pemuka masyarakat dan Polsek Batang Anai maka pada pukul 19:55 WIB kita menghentikan pencarian dan akan dilanjutkan besok pagi sekira pukul 07:00 WIB," sebut Yendri.

Pencarian dihentikan oleh BPBD dikarenakan situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan, selain gelombang laut yang tinggi serta air pasang yang sudah naik, ditambah lagi suasana sudah mulai gelap karena malam hari.

"Besok pagi kita akan di back up juga oleh Basarnas Provinsi dengan peralatan yang lebih lengkap," tutup Yendri.( Ril)
×
Kaba Nan Baru Update