Notification

×

Iklan

Iklan

Peduli Anak, Polisi Jadi Sahabat Anak Sekolah

11 Juli 2019 | 12.24 WIB Last Updated 2019-07-11T05:24:11Z


Bukittinggi - Bhabinkamtibmas Kelurahan Pulai Anak Air Polres Bukittinggi, Bripka Prima Febriansyah, SH melaksanakan sambang sekaligus memberikan sosialisasi kepada anak sekolah tentang tata tertib berlalulintas di SDIT Syahril Ilmi Parak Congka, Kelurahan Pulai Anak Air, Kecamatan MKS, kota Bukittinggi. Kamis, (11/7/2019)

Kali ini, Bhabinkamtibmas menjadi "Polisi Sahabat Anak" dengan cara memperkenalkan rambu - rambu Lalu Lintas kepada anak sekolah dasar di Halaman SDIT Syahril Ilmi. Dengan  didampingi oleh Bapak dan Ibu guru dengan memperkenalkan rambu-rambu Lalu Lintas serta beberapa gerakan pengaturan Lalu Lintas, diharapkan anak-anak murid Sekolah Dasar lebih dekat dengan Polri, serta memahami arti dari gambar rambu-rambu Lalu Lintas.

Dalam hal ini juga menghimbau kepada anak-anak Sekolah Dasar dilarang menyeberang jalan sendirian, untuk menghindari kecelakaan Lalu Lintas. Diharapkan kepada para guru agar memperhatikan anak-anak selama berada di dalam lingkungan sekolah. Selain itu, kehadiran Polri ditengah masyarakat juga sebagai Polisi sahabat anak menanamkan sikap disiplin dan rajin belajar serta untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri.

Dalam hal ini Kapolres Bukittinggi melalui Kapolsek Bukittinggi Akp Chairul Amri Nasution, Sik menerangkan bahwa kegiatan ini dilakukan oleh bhabinkamtibmas Polsek Bukittinggi guna memperkenalkan Polisi sebagai sahabat anak. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan anak-anak murid Sekolah Dasar lebih dekat dan cinta kepada Polri. (Humas Polres Bukittinggi)
×
Kaba Nan Baru Update