Notification

×

Iklan

Iklan

Dua Pemuda Pengedar Ganja ditangkap Sat Resnarkoba Polres Bukittinggi

24 Agustus 2019 | 15.14 WIB Last Updated 2019-08-24T08:14:22Z


Bukittinggi - Dalam selang waktu sejam dua pemuda penyalahgunaan narkotika jenis Ganja ditangkap Sat Resnarkoba di lokasi yang sama, padahari Jum'at (23/8/2019). Kapolres Bukittinggi Akbp Arly Jembar Jumhana, Sik.MH melalui Kasat Resnarkoba Akp Pradipta Putra Pratama, SH.Sik mengatakan bahwa benar Sat Resnarkoba Polres Bukittinggi telah melakukan penangkapan terhadap dua pemuda diduga pengedar narkotika jenis ganja inisial PI (20) dan inisial AYP (20). Sedangkan kronologi penangkapannya pada hari Jumat (23/8/2019) sekira pukul 20.00 Wib, bertempat dipinggir Jalan Simpang Tiga Jl. Sungai Rotan Kenagarian Batu Taba Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam, telah dilakukan penangkapan terhadap tersangka  PI.

Awal mula kejadian Kasat Resnarkoba bersama  anggota Opsnal Res Narkoba Polres Bukittinggi mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa didaerah Jl. Sungai Rotan Kenagarian Batu Taba Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam dicurigai ada seseorang yang melakukan penyalahgunaan Narkotika jenis Ganja, kemudian dilakukan penyelidikan dan penangkapan.

Pada saat dilakukan penangkapan tersangka PI dihadapan saksi masyarakat setempat dilakukan penggeledahan maka ditemukanlah 1 (satu) bungkus plastik bening yang berisikan Narkotika diduga jenis Ganja, 5 (lima) Lembar kertas papir merek Narayana yang tersimpan dalam saku belakang sebelah kiri celana jeans warna hitam yang dipakai tersangka dan 1 (satu) paket Narkotika diduga jenis Ganja yang terbungkus plastik bening yang dibuang tersangka kedalam selokan yang berada tidak jauh dari tempat tersangka diamankan dan 1 (unit) Sepeda Motor Honda Beat Warna Putih dengan No. Pol : BA 2397 LC yang dipakai tersangka, dari pengakuan tersangka barang bukti tersebut adalah miliknya.

Pada hari yang sama juga sekira pukul 21.00 wib, telah dilakukan penangkapan terhadap tersangka AYP, bertempat disebuah rumah di Kubu Tapi Jorong Sungai Rotan Kenagarian Batu Taba Kecamatan Ampek Angkek Kabupaten Agam. Penangkapan tersangka AYP merupakan hasil pengembangan dari penangkapan sebelumnya.

Kemudian setelah dilakukan penangkapan terhadap tersangka AYP dihadapan saksi masyarakat setempat dilakukan penggeledahan maka ditemukanlah 1 (Satu) Paket Narkotika jenis Ganja yang terbungkus plastik bening dibuang ke bawah rumahnya sesaat sebelum dilakukan penggeledahan dari pengakuan tersangka barang bukti tersebut adalah miliknya. Selanjutnya kedua tersangka dan barang bukti di bawa ke Polres Bukittinggi guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kasat Resnarkoba menambahkan, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka PI dan AYP akan dikenakan pasal  114 jo pasal 111 jo Pasal 127  ayat 1 huruf a jo Pasal 132 Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, demikian Akp Pradipta Putra Pratama, SH.Sik mengakhirinya. (Humas Polres Bukittinggi)
×
Kaba Nan Baru Update