Notification

×

Iklan

Iklan

Semarakkan Idul Adha, Pelajar SLTP - SLTA Ikuti Lomba Takbiran di Kota Padangpanjang

09 Agustus 2019 | 21.07 WIB Last Updated 2019-08-09T14:07:48Z


Padangpanjang – Semarakkan Hari Raya Idul Adha 1440 H, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Padangpanjang bersama Pemerintah Kota (Pemko) dan Kementrian Agama (Kemenag) setempat menggelar lomba takbiran, yang diikuti pelajar tingkat SLTP dan SLTA se Kota Padangpanjang, di Gedung M. Syafei, Jumat (9/8).

Wakil Walikota Padangpanjang Drs. Asrul dalam sambutannya mengatakan, bahwa lomba Takbiran tingkat SLTP dan SLTA sederajat tersebut hendaknya dapat menjadi Syiar Islam. Yakni menjadikan momen ini untuk memupuk nilai - nilai keislaman dikalangan genarasi muda di Kota Padangpanjang.

“Jadikanlah momen ini untuk memupuk nilai - nilai keislaman dikalangan genarasi muda di Kota Padangpanjang,” jelasnya.

Asrul juga berharap para peserta dapat memahami serta meresapi Lafazh dari Takbir, Tahmid dan Tahlil.

“Kegiatan ini kita harapkan tidak hanya sebagai lomba, akan tetapi kita pahami lafazh serta makna yang terkandung dalam kalimat takbir, tahmid dan tahlil, walaupun panitia menyediakan bonus namun jangan itu yang menjadi motivasi," ungkap Asrul.

Senada dengan itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Padangpanjang Drs. H Gusman Piliang, M.M  menyampaikan Kegiatan Lomba Takbiran tak hanya sekedar lomba tapi juga merupakan Syiar Islam. “lomba ini tidak hanya sekedar lomba, namun juga merupakan syiar islam,” ucapnya.

Para siswa siswi SLTP dan SLTA tampak antusias mengikuti lomba Takbiran. Hal itu terlihat dari atribut dan peralatan yang mereka bawa. Diantaranya ada yang membawa Instrument musik serta peralatan pendukung lainnya. Pakaian yang mereka kenakan pun terlihat terkonsep dengan tema religi. (Del)
×
Kaba Nan Baru Update