Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Layanan kepada masyarakat, Polres Solok Kota ciptakan Digital Melayani, Layanan Online Berbasis Web.

14 Agustus 2019 | 22.51 WIB Last Updated 2019-08-14T15:51:00Z
Layanan Online Berbasis Web (Paga Nagari versi Web)


Solok -  Pemerintah Dilan (Digital Melayani) merupakan visi dan strategi Presiden Jokowi dalam mewujudkan e-government, dan reformasi pelayanan publik berbasis digital yang memerlukan kecepatan.

Strategi ini dibarengi dengan upaya peningkatan kualitas aparatur sipil negara (ASN) sehingga dapat melayani lebih cepat. Terlebih, ke depannya semua layanan akan berbasis elektronik.

Strategi itu juga sudah ditindaklanjuti oleh Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian, dalam program Kapolri Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter), yang salah satunya adalah modernisasi pelayanan publik berbasis IT.

Menyikapi hal itu, Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, Rabu (14/8/2019), mengatakan, pihaknya telah menindaklanjuti strategi Presiden dan Program Kapolri tersebut dengan mengimplementasikan reformasi pelayanan publik yang tidak hanya melayani namun juga cepat, dengan memanfaatkan aplikasi android Paga Nagari.

“Aplikasi yang ditujukan untuk memangkas birokrasi, dan penyediaan layanan cepat kepada masyarakat ini sudah diterapkan sejak akhir tahun 2018 lalu,” terangnya.



Menurut Dony Setiawan, aplikasi ini dapat didownload di playstore, dan sudah banyak mendapatkan testimoni positif dari masyarakat, artinya masyarakat merasakan bahwa aplikasi ini sangat membantu mempercepat dan mempermudah dalam mengakses pelayanan publik Polres Solok Kota.

“Kepada warga yang telah memanfaatkan aplikasi Paga Nagari versi android dan versi web diucapkan terima kasih, karena telah memberikan feedback terhadap keandalan aplikasi, dan hal itu menjadi motivasi bagi jajaran Polres Solok Kota untuk senantiasa mengupgrade aplikasi sesuai kebutuhan masyarakat,” tukasnya.

Ketua program peningkatan kualitas pelayanan publik yang juga Kasat Intel Polres Solok Kota IPTU Luhur Fachri Utomo, menyebutkan, pelayanan online berbasis andorid dan website ini sudah banyak mendapat komentar positif dari masyarakat.

“Ini adalah salah satu upaya kami dalam peningkatkan kualitas pelayanan publik, membangun zona integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM),” tutupnya  (Nal).
×
Kaba Nan Baru Update