Notification

×

Iklan

Iklan

Warga RT03 RW04 Sapaku Antusias, Semarakkan HUT RI ke 74 Tahun

18 Agustus 2019 | 20.31 WIB Last Updated 2019-08-18T13:31:10Z


Payakumbuh - Semarak HUT RI ke 74 tahun begitu terasa di RT 03 RW 04 Kelurahan Sawah Padang Aua Kuniang (Sapaku) Kec. Payakumbuh Selatan, Minggu (18/8), mulai dari umbul-umbul merah putih, bendera merah putih, hingga berbagai perlombaan.

Ketua RT 03 RW 04, Rudi Eka Putra didampingi pengurus Yetti Mulyani dan Yane Ideka Putri serta Ketua Pelaksana kegiatan 17 Agustus, Rio Syafrioni dan Ketua Karang Taruna Sapangku Hendra SR, menyampaikan kepada wartawan, intinya kegiatan 17 Agustus ini muncul dari warga. Itulah salah satu upaya kita menjaga kesatuan dan kekompakan dalam memaknai semangat kemerdekaan di Kelurahan Sapaku khususnya RT 03 RW 04.

Dijelaskan Rudi, kegiatan ini dimulai dari lomba tarik tambang dan panjat pinang yang sudah menjadi tradisi setiap 17 Agustus. Menariknya, panjat pinang dibagi 2 kategori yaitu pohon pinang sedang tingkat anak-anak dan remaja pohon pinang yang cukup tinggi.

“Kita bangga dengan besarnya antusias warga mengikuti kegiatan, kita berterima kasih kepada warga RT 03 RW 04, pada masyarakat Sapaku, khususnya para Pemuda Pemudi yang begitu aktif atas terlaksananya berbagai kegiatan ini. Semoga tahun depan bisa kita gelar lebih semarak lagi," harap Rudi Eka Putra.

Acara ditutup malamnya dengan lomba Karaoke antar RT dengan musik hiburan sekaligus penyerahan hadiah bagi pemenang. Pada malam hiburan ini dihadiri oleh Lurah Sawah Padamng Aua Kuniang Novri, SE dan Ketua RT beserta pengurus, pemuka masyarakat dan seluruh warga setempat. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update