Notification

×

Iklan

Iklan

Kabut Asap Masih Berbahaya, Bupati Sijunjung Tambah waktu Libur Pelajar

23 September 2019 | 10.00 WIB Last Updated 2019-09-23T03:00:12Z


Sijunjung -- Kabut asap makin memburuk, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung,  memperpanjang libur sekolah. Keputusan perpanjangan libur sekolah tersebut berdasarkan dari hasil situs pemantau udara Air Visual Minggu (22/9), kualitas udara di Kabupaten Sijunjung, masih berada dalam kategori tidak sehat.

Menyikapi hal itu, Pemerintah Kabupaten Sijunjung, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, memperpanjang libur sekolah bagi siswa PAUD, TK, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK hingga, Senin (23/9). Kebijakan memperpanjang libur sekolah, setelah Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, menerima laporan mengenai kondisi udara dari kepala OPD terkait.

“Berdasarkan laporan Kepala BPBD, Kadis Kesehatan dan Kadis Perkim- LH, mengenai kondisi udara, maka Pemkab Sijunjung memperpanjang libur bagi siswa dari berbagai jenjang pendidikan hingga tanggal 23 September,” kata Bupati.

Surat edaran pemberitahuan libur


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, Ramler, SH.MM,  membenarkan adanya kebijakan Bupati Sijunjung, memperpanjang libur sekolah dari berbagai jenjang pendidikan hingga, Senin (23/9) hari ini. Namun kepada guru-guru tetap hadir di sekolah, menyelesaikan adminstrasi sekolah dan tugas lainnya.

Pantauan di lapangan, akibat minimnya informasi perpanjangan libur sekolah, banyak siswa yang pergi ke sekolah pada senin (23/9), namun kembali pulang setelah mendapat informasi dari siswa lainnya yang sudah mengetahui informasi terkait perpanjangan libur sekolah. “Semestinya informasi perpanjangan libur sekolah cepat diedarkan ke semua pihak, sehingga tidak ada siswa yang terlanjur ke sekolah seperti hari ini”ungkap beberapa orang tua siswa," (Nal)
×
Kaba Nan Baru Update