Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi Jalin Silaturahmi Bersama Pemuda, Alumni Dan Mahasiswa Se-Kota Solok

29 September 2019 | 00.32 WIB Last Updated 2019-09-28T17:32:50Z

Solok, Pasbana - Kapolres Solok Kota dibawah Pimpinan AKBP Ferry Suwandi, yang baru menjabat Lima hari  dipolres Solok kota   adakan kegiatan ramah tamah dalam menjalin hubungan silaturrahmi bersama Presiden Mahasiswa UMMY Solok, Gubernur F-Hukum UMMY Solok, Gubernur F-Ekonomi UMMY Solok, Gubernur F-FKIP UMMY Solok, Gubernur F-Pertanian UMMY Solok, HMI Solok, IMM Solok dan KNPI Kota Solok. Sabtu (28/09) malam di aula Mapolres Setempat.

Kegiatan  ramah tamah dalam rangka  perkenalan Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi sebagai warga baru Kota Solok dan untuk mewujudkan serta memelihara kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Solok Kota.

 AKBP Ferry Suwandi, dalam sambutannya ucapkan selamat datang kepada warga kota Solok, "Tentu, sebagai orang baru saya perlu “Datang Tampak Muka, Pergi Tampak Punggung”. Saya mohon izin untuk bergabung menjadi warga Kota Solok. Malam ini kami sengaja mengundang adik-adik Pemuda, Alumni dan Mahasiswa dari BEM UMMY Solok, HMI, IMM dan KNPI Kota Solok untuk menjalin silaturahim Guna menciptakan keamanan dan kondusifitas wilayah di Kota Solok,” kata AKBP Ferry Suwandi.


Dalam kesempatan ini Kapolres  juga mengajak mahasiswa mewujudkan kamtibmas yang damai dan sejuk. Tidak mudah terprovokasi atau termakan isu-isu yang belum pasti kebenarannya. Sehingga dapat memecah belah persatuan bangsa ini.

“Segala persoalan dapat diselesaikan dengan komunikasi yang baik. Adik-adik mahasiswa punya peran penting dan strategis dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif,” tegasnya

“Silaturahim antara Polres Solok Kota dengan rekan-rekan mahasiswa dan elemen masyarakat lainnya akan terus kami lakukan, sehingga kegiatan positif ini dapat menambah jalinan sinergitas dan kerjasama yang baik,” ungkapnya.

Anggota DPRD Kota Solok yang juga alumni UMMY Kota Solok Leo Murphy, yang hadir dalam kesempatan ini menyambut baik kegiatan silaturahim ini. “karena tujuannya untuk menjaga silaturahim dan komunikasi, terangnya

Kami juga mendukung TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ungkap Leo Murphy,

Ia pun berharap agar ke depan ada hubungan kerjasama harmonis dari semua pihak untuk bisa menjaga kondusifitas Kota Solok, terkait dengan isu-isu eskalasi aksi beberapa hari ini yang tengah ramai menjadi perbincangan, menyalurkan aspirasi merupakan bagian dari demokrasi, namun harus dengan cara yang beretika, tertib dan intelektual.


Dosen Universitas Muhammadiyah Sumbar dan juga merupakan senior IMM Kota Solok Diki Asnuer, “Apresiasi terhadap terobosan Kapolres Solok Kota menginisiasi acara ini. Kami berharap, semoga hubungan baik ini bisa terus berlanjut.

Diki Asnuer yang juga merupakan Ketua Remaja Masjid Kota Solok berpesan kepada para mahasiswa jangan sampai ditunggangi oleh kelompok elit politik tertentu dalam menyampaikan aspirasi.

“Menyampaikan aspirasi itu boleh. Hal itu juga disebutkan di dalam undang-undang. Namun, kita jangan mau jika ada yang menunggangi yang  berusaha memecah belah bangsa,” pungkasnya.

Hal senada ditambahkan pula oleh tokoh senior HMI Solok Fauzi Rusli, “Salut atas acara ini dan ucapan selamat datang kepada Kapolres Solok Kota”

Fauzi Ruzli juga mengatakan, “Mari kita berdiskusi dan berdiplomasi dengan segala segenap elemen, untuk membangun Kota Solok yang kita cintai ini”
Acara yang diinisiasi Kapolres Solok Kota ini sangat hebat dan luar biasa, mendekatkan hubungan antara abang dan adik untuk saling sinergis." tutupnya (Nal).
×
Kaba Nan Baru Update