Notification

×

Iklan

Iklan

Kepengurusan Orari Lokal Padangpanjang Dikukuhkan

14 September 2019 | 20.10 WIB Last Updated 2019-09-14T13:10:24Z


Padangpanjang – Kepengurusan Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Padangpanjang sisa masa bakti 2018 – 2021 dikukuhkan. Pengukuhan dilakukan oleh Ketua ORARI Sumatera Barat (Sumbar) H. Yuliarman, SH di gedung pertemuan M. Syafei, Sabtu siang (14/9).

Dikesempatan tersebut, Ferix Sonanda ditetapkan sebagai Ketua ORARI Lokal Padangpanjang sisa masa bakti 2018 – 2021. Sementara untuk Dewan Pengawas dan Penasehat, Dr. Novi Hendri, SE. M.Si dikukuhkan sebagai Ketua, Kamidin Syarif sebagai Wakil Ketua, dan Rossy Marine sebagai sekretaris.

Ferix Sonanda mengatakan, organisasi ini sempat vakum kepengurusan beberapa tahun belakangan, setelah dilaksanakan Musloklub 18 Agustus lalu, dipilihlah Ketua ORARI Lokal Padangpanjang dan Ketua DPP.

“Kita sempat vakum kepengurusan, dan dengan dikukuhkan kepengurusan saat ini kita berharap kawan-kawan semua dapat menjaga kekompakkan, jaga komunikasi, jangan sikut-sikut, dan focus dengan tujuan amatir radio,” paparnya.

Ferix pada kesempatan itu, juga mengajukan permohonan kepada Pemerintah Kota (Pemko) Padangpanjang terkait secretariat dan alat perlengkapan. Dimana, kepengurusan yang dimulai dari nol lagi, dikatakan Ferix masih banyak kekurangan.

“Pada tahun 83 hingga 92 kita sudah mempunyai secretariat, namun semenjak tahun 93 kepengurusan kita vakum, secretariat kita dipakai oleh organisasi lain, dan tidak bisa diminta kembali. Dengan itu kita sangat berharap sekali secretariat dan perlengkapan tersebut,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Padangpanjang H. Fadly Amran, BBA diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Emir Emil El Maulid mengatakan akan berusaha semaksimal mungkin untuk memfasilitasi.

“Kita dari Pemko mendukung kemajuan dari organisasi-organisasi yang ada, terutama ORARI ini, karena sangat kita butuhkan terkait penyampaikan informasi yang medesak dan mendadak. Dan terkait permohonan kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk menfasilitasi, maka dengan itu saya sampaikan jalur untuk penyampaian pembelian dari fasilitas tersebut melalui Dinas Kominfo, dengan itu kita harap ORARI menjalin komunikasi dengan Kominf,” paparnya.

Emil juga berharap kepengurusan terpilih bisa kompak dan bekerjasama, karena menurutnya peran aktif ORARI sangat penting untuk Pemko Padangpanjang. “Dengan aktifnya ORARI ini, apapun bentuk pembangunan Padangpanjang dan apapun kejadian bisa disampaikan oleh ORARI, dengan itu peran aktif ORARI sangat penting sekali,” pungkasnya. (Del)
×
Kaba Nan Baru Update