Notification

×

Iklan

Iklan

Kominfo Gelar Bimtek Pengelolaan Operator Jaringan dan Web

16 September 2019 | 21.25 WIB Last Updated 2019-09-16T14:25:43Z


Padangpanjang – Pemerintah Kota (Pemko) Padangpanjang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Padangpanjang menggelar Pelatihan Operator Jaringan dan Web di Aula Kantor Camat Padangpanjang Timur, Senin (16/9).

Bimtek tersebut guna tersedianya disetiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tenaga Operator yg handal untuk penanganan awal kendala jaringan, sebelum Tim Jaringan Kota turun kelapangan.

Disamping itu juga diharapkan isi/content dari website masing masing OPD bisa semakin lengkap dan up to date, sehingga dapat membantu meningkatkan kualitas layanan Publik dimasing masing OPD.

Seperti halnya yang disampaikan Kepala Dinas Kominfo Kota Padangpanjang, Marwilis, SH, M.Si saat membuka acara tersebut. Salah satu tugas Badan Publik adalah memenuhi kebutuhan Informasi Publik, salah satunya melalui media website, sehingga masing-masing OPD diharapkan memiliki tenaga operator yang handal untuk menangani hal tersebut.

“Website bisa dikelola oleh siapapun, tetapi penggelolaan yang terintegrasi dalam satu data, tentu akan menjadi lebih baik, effektif dan efisien," katanya.

Marwilis mengatakan, sebagaimana yang tercantum dalam UU No 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Transfraransi, bahwa Badan Publik wajib menyediakan dan membuka akses bagi setiap pemohon Informasi Publik untuk mendapatkan Informasi, kecuali beberapa informasi tertentu yang sesuai ketentuan Undang undang merupakan rahasia Negara. 

Dikesempatan itu, 44 peserta yang mengikuti bimtek terdiri dari Operator dari masing - masing OPD, Kelurahan, Puskesmas dilingkungan Pemerintah Kota Padangpanjang. Sementara untuk pemateri berasal dari Kominfo sendiri. (Del)
×
Kaba Nan Baru Update