Notification

×

Iklan

Iklan

Tanah Datar Gelar Festival Muharram

16 September 2019 | 16.26 WIB Last Updated 2019-09-16T09:26:45Z
Kasi Kesenian Ariswandi




BATUSANGKAR - Gelaran berbagai lomba dalam meriahkan tahun baru Islam 1441 Hijriah bertajuk Festival Muharram resmi digelar yang dibuka Kadis Pendidikan dan Kebudayaan diwakili Kasi Kesenian Ariswandi, Senin, (16/9/2019) di Benteng Van Der Capellen Batusangkar.

Dalam sambutannya Kasi Kesenian Ariswandi menyampaikan, Festival Muharram yang digelar untuk mendukung visi dan misi pemerintah daerah. “Melalui Festival Muharram kita wujudkan Kabupaten Tanah Datar yang Madani, Berbudaya dan Sejahtera dalam Nilai-nilai Adat Basansi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah,” sampainya.

Ariswandi menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan dari 16 sampai 21 September 2019 mendatang dipusatkan di Benteng Van Der Capellen dengan berbagai lomba antar siswa/siswi SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA se Tanah Datar.

“Untuk siswa SD/MI Lomba Musabaqah Hafiz Qur’an (MHQ) hari ini, Lomba Azan pada 18 September dan Lomba Pop Song Islami pada 21 September, untuk Siswa SMP/MTs lomba Da’i Muda pada tanggal 19 September, sementara bagi Siswa SMA/MA lomba Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ) pada tanggal 17 September dan lomba Khaligrafi tanggal 20 September 2019,” ungkapnya.

Di kesempatan itu, Ariswandi juga menyampaikan ucapan terima kasih atas atensi dan partisipasi semua peserta serta dukungan semua pihak atas terselenggaranya kegiatan festival Muharram.

“Mari kita sukseskan dan semarakkan kegiatan festival ini, sehingga di samping menjadi wadah penyaluran bakat, juga memberikan motivasi generasi muda lainnya di Tanah Datar mempelajari Alquran,” tukasnya. (ril/Put)
×
Kaba Nan Baru Update