Notification

×

Iklan

Iklan

Wabup Tanah Datar Kukuhkan Ketua IKNP Periode 2019-2021

29 September 2019 | 13.23 WIB Last Updated 2019-09-29T06:23:49Z




Tanah Datar -- Elfridon akhirnya resmi pimpin organisasi sosial Ikatan Keluarga Nagari Perambahan (IKNP) Pekanbaru hingga tahun 2021 yang akan datang. Hal ini karena pada acara silaturahmi IKNP yang dilaksanakan pada Sabtu malam (28/9) di aula TK Aisyiyah II Sukajadi Kota Pekanbaru, kepengurusan IKNP kota Pekanbaru periode 2019-2021 dikukuhkan secara langsung oleh Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma.

Hadir juga pada kesempatan tersebut ketua GOW kabupaten Tanah Datar Ny. Retri Zuldafri Darma, kepala dinas Kominfo Tanah Datar Abrar, Kabag Humas dan Protokol Yusrizal, wali nagari Perambahan dan nagari Labuah, para sesepuh IKNP serta undangan lainnya.

Wabup H. Zuldafri Darma, dikesempatan tersebut berkisah bahwa 30 tahun silam organisasi masyarakat nagari Perambahan sangat solid, namun saat ini kondisi ini sudah mulai memudar. Untuk itu dengan telah dikukuhkan kepengurusan organisasi sosial IKNP Pekanbaru ini dia merasa sangat bangga.

Dia juga menyampaikan pesan bahwa dalam mengurus sebuah organisasi harus dengan perencanaan, kalau tidak direncanakan dengan baik maka organisasi tersebut tidak akan berjalan sebagaimana mestinya.

"Dalam berorganisasi kita harus bisa mencari dan menemukan berbagai persamaan-persamaan bukan malah sebaliknya, dan kalau ini sudah bisa dilakukan maka insyaallah organisasi tersebut akan mencapai puncak kejayaannya," ujarnya.

Wabup juga menghimbau agar seluruh pengurus maupun anggota harus bisa mendisiplinkan diri masing-masing masing-masing dan menanamkan rasa bangga dalam hati terhadap organisasi, karena ini akan menjadi modal dan kekuatan yang sangat luar biasa terutama kita yang berada di perantauan.

"Pupuk dan Tumbuh kembangkan terus kesadaran dan tanggung jawab bersama untuk besarnya organisasi, serta selalu optimis dan fokus pada tujuan awal organisasi," tambahnya.

Dia juga meminta agar seluruh anggota organisasi bisa terus mempertahankan pertemuan-pertemuan sèperti ini, dan pada pertemuan berikutnya wabup Zuldafri Darma meminta agar jangan lupa membawa serta anak-anak mereka agar pada mereka, hal ini dimaksudkan agar pada diri anak-anak tumbuh rasa cinta terhadap kampung halamannya.

Tunjukkanlah rasa kebersamaan yang lebih terutama pada saat terjadi kemalangan, karena ini akan menjadi kekuatan tersendiri dan akan lebih memberikan rasa kekeluargaan diantara kita, tutur wabup diakhir sambutannya.

Sementara Drs. H. Hiptonius Damanhuri, M. Si, salah seorang sesepuh IKNP Pekanbaru dikesempatan yang sama mengatakan bahwa sebagai orang tua dia merasa bangga dengan telah dibentuk dan dikukuhkannya kepengurusan IKNP Pekanbaru, dan berpesan bahwa sebuah organisasi sosial akan sukses apabila memiliki kepengurusan yang solid, didukung oleh seluruh anggota organisasi serta mampu dan bisa menampung aspirasi dari setiap anggota organisasi itu sendiri.

Dia juga berharap agar organisasi sosial IKNP ini jangan sampai berhenti atau vakum, karena menurutnya kalau ini sampai terjadi akan sulit untuk memulainya lagi dari awal.

Kepada wali nagari Perambahan juga diharapkan selalu bisa menjaga hubungan komunikasi dengan perantau, agar hubungan silaturahmi tetap terjalin sehingga akan dengan mudah menerima dan memberikan informasi kepada perantau. (ril/Put)
×
Kaba Nan Baru Update