Notification

×

Iklan

Iklan

Peduli Lingkungan Dan Penuh Warna, Satgas TMMD ke 106 Membawa Berkah Bagi Masyarakat

09 Oktober 2019 | 12.55 WIB Last Updated 2019-10-09T05:55:21Z


Limapuluh Kota, Pasbana - Di sela kesibukan kegiatan fisik dan non fisik, Satgas TMMD juga sangat peduli terhadap lingkungan sekitar, seperti membersihkan Musholla.

TMMD ke 106 di wilayah Kodim 0306/50 Kota tak hanya melakukan pembukaan pembangunan jalan saja, tetapi perlu adanya kreatifitas di luar pekerjaan fisik. Ini merupakan warna baru bagi TNI demi mewujudkan kepentingan masyarakat sebagai wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat dengan berkarya bersama rakyat untuk membangun negeri. Hal tersebut disampaikan Dansatgas Letnan Kolonel Kav. Solikhin, S. Sos, M.M  kepada wartawan, Rabu (9/10) di lokasi TMMD.

Dikatakannya, tak tanggung-tanggung, dengan sukarela meluangkan waktunya, kreaktifitas dua orang anggota Satgas dari Yonif 131/ BRS, dalam memanfaatkan mushola di Jorong Ateh Nagari Situjuh Ladang Laweh, setiap hari selalu dibersihkan Satgas TMMD dan sore harinya digunakan untuk mengajar anak-anak mengaji.


“Ini merupakan rutinitas mereka setiap harinya selama pelaksanaan TNI Manunggal dengan harapan TPA mushola ini hidup kembali serta mushola ini betul-betul bisa di manfaatkan oleh masyarakat,” harapnya.

Dansatgas TMMD ke 106 kodim 0306/50 kota didampingi Dan SST Kapten Czi Alseprizal, juga berharap mushola ini secepatnya direhab oleh Satgas TMMD, diantaranya pemasangan plafond, pemasangan keramik dan pengacian dan pengecatan pada dinding serta perbaikan pada MCK mushola.

“Semoga setelah musholla ini kita bersihkan dan kita rapikan dapat membuat jamaah nyaman dan semakin khusyu dalam beribadah,” tegasnya.

Terpisah salah seorang warga setempat, yang tidak mau disebutkan namanya itu, mengapresiasi langkah yang dilakukan anggota TNI tersebut. Menurutnya, sejak kedatangan Satgas TMMD Kodim 0306/50 Kota di desanya, sangat berarti dan membawa banyak manfaat bagi warga Situjuah. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update