Notification

×

Iklan

Iklan

Wujudkan Generasi Cerdas, Sehat dan Berintegrasi, Pemko Padangpanjang Gelar Workshop UKS/M

02 Oktober 2019 | 22.10 WIB Last Updated 2019-10-02T15:10:22Z


Padangpanjang - Wujudkan generasi cerdas, sehat dan berintegrasi, Pemerintah Kota (Pemko) Padangpanjang melalui Bagian Kemasyarakatan Setdako menggelar kegiatan Workshop Pelaksana UKS/M Bagi Guru Siswa/i Tim Pembina UKS/M Kota dan Kecamatan se-Kota Padangpanjang di Aula Pondok Pesantren Thawalib Putra, Rabu (2/10).

Walikota Padangpanjang, H. Fadly Amran, BBA melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Rakyat Yas Edizarwin, SH mengajak untuk membudidayakan hidup sehat sedari dini, karena menurutnya hidup sehat memang menjadi dambaan bagi setiap orang.

"Mari bersama kita budidayakan kesehatan melalui pendidikan, mari tanamkan nilai-nilai Trias UKS/M di sekolah," ajak Yas Edizarwin, SH saat membuka kegiatan itu.

Yas Edizarwin juga mengatakan, bahwa kegiatan UKS tidak hanya diketahui oleh guru maupun pembina saja, melainkan harus mengakar di seluruh sekolah termasuk siswa.

Sementara itu Kabag Kesra, Drs. Eri mengatakan bahwa kegiatan ini untuk memberikan sosialisasi dan pembinaan secara kontunitas berkesinambungan terhadap guru pembina UKS/M di Sekolah maupun Madrasah.

“Melalui kegitan ini, sangat diharapkan kepada peserta agar mampu menciptakan lingkungan sekolah yang edukatif dan sehat serta nyaman bagi peserta didik di Kota Padangpanjang,” papar Eri.

Kegiatan yang diikuti 90 orang pelajar dan guru pendamping Sekolah/Madrasah itu akan dilaksanakan selama 2 hari kedepan, dengan mendatangkan narasumber dari Biro Bina Mental Provinsi Sumatera Barat, Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat dan Dinas Kesehatan Kota Padangpanjang. (Del)
×
Kaba Nan Baru Update