Notification

×

Iklan

Iklan

Apresiasi Rumah DataKU Koto Katik, KPU Akan Suplai Data Kepemiluan

27 November 2019 | 22.43 WIB Last Updated 2019-11-27T15:44:42Z

Padang Panjang, Pasbana -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang Panjang, Okta Novisyah berjanji akan berpartisipasi mensuplai data untuk Rumah DataKU Kampung KB Koto Katik. Hal ini sebagai bentuk apresiasi dan partisipasi KPU membantu basis data kemasyarakatan kampung KB Koto Katik sesuai tupoksi lembaganya.

“Kami akan bantu mensuplai data pemilih, statistiknya, data partisipasi serta data kepemiluan lainnya khusus Koto Katik,” sebut Okta saat melakukan visitasi ke Rumah DataKU. 

Didampingi Sekretaris KPU, Edytiawarman, Kasubbag Hukum, Rizky Satria Pratama dan rombongan lainnya, Okta menyebutkan Rumah DataKU ini benar-benar keren. Karena mampu menjadi pusat informasi kemasyarakatan melalui data-data yang dipajang. Tak hanya menjadi pusat informasi, Rumah DataKU juga menjadi pusat kegiatan masyarakat. Bukan tak mungkin suatu saat nanti, KPU akan menyelenggarakan kegiatan di Rumah DataKU ini.

Usai melihat-lihat display data, didamping Lurah Koto Katik, Syafriman Thaib, Okta menyerahkan piagam penghargaan dari KPU RI ke penyelenggara pemilu ad hoc, mulai dari KPPS, Linmas, PPS dan PPK. Sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih kepada mereka karena sudah berpartisipasi menyukseskan Pemilu 2019.


Pujian dari Agam

Tak lama berselang dari kedatangan KPU, rombongan dari 5 nagari di Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam juga datang mengunjungi Rumah DataKU untuk studi tiru. Mereka terdiri dari Pokja Kampung KB Nagari Lubuk Basung, Nagari Karagahan, Nagari Kampung Tangah, Nagari Manggopoh dan Nagari Kampung Pinang.

Kabid Dalduk Dinas Dalduk KB PPPA Kabupaten Agam, Yanuar SKM, MM yang memimpin rombongan sebanyak 57 orang ini, memuji Rumah DataKU yang selalu ada data terbaru. Dia melihat, dari kunjungan pertamanya pada 17 September lalu, sudah banyak data tambahan dan perubahan fisik lainnya. “Kami benar-benar salut dan berharap Koto Katik akan tetap bersedia menerima kami membawa rombongan dari Pokja Kampung KB lainnya. Karena di Agam ada 78 Kampung KB, dan 8 di antaranya sudah datang kemari,” sebutnya. (*)

×
Kaba Nan Baru Update