Notification

×

Iklan

Iklan

Peringati Maulid Nabi, PTSM Gelar Serambi Mekkah Bersholawat

10 November 2019 | 15.25 WIB Last Updated 2019-11-10T08:25:13Z


Padangpanjang - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H / 2019 M meriah dan khidmat di Pesantren Terpadu Serambi Mekkah Kota Padang Panjang. Dengan mengusung tema “Serambi Mekkah Bersholawat” kegiatan ini sukses diadakan di Graha Serambi Mekkah 165 pada Sabtu (9/10).

Dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, PTSM mengadakan kegiatan bersholawat bersama serta tablig akbar yang disampaikan oleh KH. Ahmad Rifa’i yang merupakan alumni Rubat Tariim, Handrolmaut Yaman.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Padang Panjang yang diwakilkan oleh Kasi Pondok Pesantren dan KUA Padang Panjang Timur, Camat Padang Panjang Timur yang diwakili oleh Kabag Umum, Pembina Yayasan dan Ketua Yayasan Bahar Yusuf, Pimpinan dan Unsur Pimpinan PTSM, Mudir Ma’had ‘Aliy Serambi Mekkah, Asatidz dan asatidzah, Majelis guru, serta Santri PTSM Kota Padang Panjang. Kegiatan ini juga mengundang Majelis Taklim dari beberapa masjid di Kecamatan Padang Panjang Timur.

Dalam sambutannya, Kepala Kemenag Kota Padang Panjang yang diwakilkan oleh Kasi Pondok Pesantren dan KUA Padang Panjang Timur, Adityawarman, S. Ag., MA. mengatakan bahwa dengan memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW kita dapat selalu mengingat dan meneladani sifat Rasulullah.

“Dalam diri Rasulullah terdapat uswatun hasanah atau contoh teladan yang patut kita pedomani dan turut kita lakukan. Dengan terus mengingat dan meneladani sifat Rasul, ini merupakan tanda bahwa kita mencinta Nabi Muhammad SAW.” Katanya.

Dia juga berpesan kepada seluruh majelis yang hadir khusunya para santri PTSM untuk selalu berhati-hati di zaman milenial ini. Banyak perbuatan maksiat yang mengintai di sekitar kita.

Sementara itu dalam tablig akbar yang disampaikan oleh KH. Ahmad Rifa’i, ia menjelaskan bagaimana Rasulullah menjalani kehidupannya yang teramat sulit hingga terpilih menjadi kekasih Allah SWT yang diperintahkan untuk melakukan isra’ dan mi’raj. Dan semua yang terdapat pada diri Rasulullah SAW sangat patut kita teladani.

Kegiatan”Serambi Mekkah Bersholawat” ini ditutup dengan pengumuman dan pembagian hadiah terhadap santri berprestasi di lingkungan PTSM. (Nora)
×
Kaba Nan Baru Update