Notification

×

Iklan

Iklan

Upacara Peringati Hari Pahlawan Ke 74 di Padangpanjang Berlangsung Khidmat

10 November 2019 | 15.27 WIB Last Updated 2019-11-10T08:27:03Z


Padangpanjang, -  Memperingati Hari Pahlawan ke 74 tingkat Kota Padangpanjang, Pemerintah Kota (Pemko) setempat menggelar upacara di Lapangan Anas Karim, Minggu (10/11). Upacara yang mengangkat tema Aku Pahlawan Masa Kini itu berlangsung dengan khidmat.

Wakil Walikota Padangpanjang Drs. Asrul, yang bertindak selaku Inspektur Upacara, dalam membacakan sambutan dari Menteri Sosial RI Juliari P Batubara, mengatakan bahwa upacara peringatan Hari Pahlawan adalah bentuk implementasi rasa cinta terhadap pejuang yang telah berkorban nyawa, harta, jiwa dan raga serta keluarga untuk memperjuangkan kemerdekaan RI.

Asrul mengatakan, peringatan Hari Pahlawan ini merupakan upaya untuk mengingatkan kembali semangat pejuang yang tidak pernah padam dari para pahlawan kepada generasi penerus bangsa. Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati perjuangan pahlawannya.

"Jadilah Pahlawan Masa Kini yang Memiliki Kepedulian Terhadap Sesama, makna tersebut bisa kita terapkan untuk saat ini dengan semangat berinovasi dalam bentuk aksi nyata memperkuat NKRI serta saling berbagi dan tolong menolong sesama," ujar Asrul.

Asrul juga mengajak untuk semua penerus bangsa, mari kobarkan semangat juang para pahlawan di era yang digitalisasi saat ini. Lahirkan sosok inspiratif serta pemuda-pemuda yang berjiwa patriotisme, berkarakter dan berilmu dibidangnya untuk  menjunjung dan melestarikan nilai-nilai kepahlawanan.

Usai pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pahlawan, rombongan Wakil Walikota bersama unsur Forkopimda lainnya melaksanakan upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bakti Padanglanjang, dengan Inspektur Upacara AKBP Sugeng Hariadi, S.I.K, MH dan diikuti oleh Sekda, Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD serta Ibu Persit dan Bhayangkari. (Del)
×
Kaba Nan Baru Update