Notification

×

Iklan

Iklan

Tour de Singkarak Ke-11 Tahun 2019 Resmi Dimulai

02 November 2019 | 08.52 WIB Last Updated 2022-01-11T08:58:51Z
Grand Opening TdS 2019 di Pantai Gandoriah Kota Pariaman ( foto : media center)

Pariaman, Pasbana - Grand Opening Tour de Singkarak 2019 berlangsung meriah dengan letusan kembang api, parade 24 bendera disertai gendang tambua tasa di kawasan wisata Pantai Gandoriah Kota Pariaman, Jumat (1/11) malam.

Iven TdS 2019 ini, dengan peserta tim dari 24 negara ini akan berlangsung sampai tanggal 10 November dengan 9 Etape yang kali pertamanya melibatkan dua provinsi yakni Provinsi Sumatera Barat dan Provinsi Jambi dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, didampingi Walikota Pariaman Genius Umar, Wawako Mardison Mahyuddin serta Forkopimda Sumbar dan Kota Pariaman. 

Sejumlah Kepala Daerah dalam Provinsi Sumbar turut hadir dalam pembukaan ivent sepeda bertaraf internasional ini yang dihadiri langsung Tenaga Ahli Menteri Pariwisata Bidang Management Calender of Event (CoE) Esthy Reko Astuti.

Wako Pariaman Genius Umar, mengaku sangat gembira Grand Opening TdS 2019 ini digelar di wilayahnya. Menurutnya, event sport tourism terbesar ini memberikan berkah tersendiri bagi Kota Pariaman.

 " Terutama promosi kepariwisataan dan investasi oleh insvestor di Kota Pariaman," lanjut Genius.

Genius mengungkapkan, penyelenggaraan TdS 2019 dengan tuan rumah kota Pariaman, mampu membantu menviralkan Kota Pariaman sebagai lokasi tujuan wisata.

Serta ucapan terima kasih kepada Kementerian Pariwisata RI, Pemprov Sumbar, Pemrov Jambi, serta Kabupaten/Kota yang telah mendukung Kota Pariaman menjadi tuan rumah pelaksanaan iven internasional ini.(ril/bd)

×
Kaba Nan Baru Update