Notification

×

Iklan

Iklan

Upacara Gabungan, Riswandi : Ada Tiga Kunci Sukses Keberhasilan Bagi Siswa

04 November 2019 | 22.48 WIB Last Updated 2019-11-04T15:48:44Z




Tanah Datar -- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Datar Riswandi menjadi inspektur upacara bendera gabungan antara siswa SD 07 dan 14 Situmbuk serta MTsN 16 Tanah datar di halaman sekolah MTsN setempat di Situmbuk Kecamatan Salimpaung, Senin (4/11/2019).

Dalam arahannya Kadis Riswandi menyampaikan ada tiga kunci sukses dalam hidup yang bisa dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari. “Agar berhasil di masa depan dan kehidupan sehari-hari, terutama bagi siswa ada tiga kunci sukses, yakni beribadah dengan baik, belajar tiada henti dan bersihkan hati selalu,” katanya.

Selepas memimpin upacara gabungan, Kadis melanjutkan dengan temu ramah serta bertukar pikiran tentang rencana ke depan dengan kepala sekolah SD se Kecamatan Salimpaung, majelis guru di kedua SD tersebut.

Dalam arahannya, Kadis Riswandi menyampaikan, proyeksi kebutuhan pendidikan abad 21 4.0 adalah karakter. “Dalam menyiapkan generasi yang kompeten dilakukan melalui pembelajaran yang baik dengan meningkatkan karakter moral seperti keimanan, ketaqwaan, kejujuran dan tanggungjawab. Kemudian karakter kinerja, seperti semangat ingin maju, antusias, tidak mudah patah semangat, gigih dan tangguh yang tentunya juga ditunjang dengan tenaga pengajar yang kompeten,” ujarnya.

Di samping itu juga, tambah Riswandi, tenaga pendidik harus bekerja ikhlas sepenuh hati dengan hati bersih serta yang diperbuat untuk peserta didik dalam rangka mendukung visi dan misi pemerintah daerah untuk menciptakan SDM yang unggul dan berkualitas.

Dalam kegiatan itu turut dihadiri walinagari Situmbuk, pengawas SD Kecamatan Salimpaung,  Kepala Sekolah SD se Kecamatan Salimpaung dan  majelis guru kedua SD dan MTsN 16 Tanah Datar. (ril/put)
×
Kaba Nan Baru Update