Notification

×

Iklan

Iklan

Kajari Hardijono Sidayat Buka Gelaran Ujian Kyu 9 Dojo Lemkari se Tanah Datar

19 Januari 2020 | 23.10 WIB Last Updated 2020-01-19T16:10:43Z



TANAH DATAR -- Dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan fungsi kejaksaan dalam bidang pembinaan masyarakat, maka Kejari Tanah Datar perlu untuk turut membina dan mendidik generasi muda sehingga memiliki bekal baik fisik maupun mental. Pembinaan fisik dan mental ini diharapkan dapat jadi pedoman dalam membangun sumber daya manusia yang kuat, tangguh, dan tanggap serta memberikan wadah yang positif dan konstruktif. Perwujudan tersebut salah satunya melalui pegembangan bakat dan potensi melalui jalur olah raga bela diri Karate.

Hal ini disampaikan Kajari Tanah Datar Hardijono Sidayat saat membuka gelaran Ujian Kyu 9 Dojo Lemkari se Tanah Datar tahun 2020, Minggu, (19/01/2020), dihalaman Kantor Kejaksaan setempat.

"Kegiatan positif dalam rangka membina mental dan raga masyarakat melalui wadah karate yang dipayungi lemkari juga pada akhirnya merupakan salah satu upaya mengembangkan bibit-bibit muda Tanah Datar. Proses ini nantinya diharapkan akan mewujudkan generasi muda Tanah Datar yang ikut serta dalam turnamen-turnamen baik itu bersifat Daerah ataupun kejuaraan Nasional. Jika mungkin nanti ada generasi muda Tanah Datar akan melahirkan para Karateka yang bisa berkompetisi di ajang Interasional," sampai Sidayat.

Sementara itu Ketua Dojo Kejaksaan Negeri Tanah Datar Micky Putra yang juga seorang jaksa mengharapkan agar agenda ini dapat menjadi agenda tetap di Tanah Datar.

"Selain menjadi ajang silahturrahmi semua Dojo di Tanah Datar kegiatan seperti ini hendaknya dapat menjadi pemersatu wadah Lemkari yang ada di Luhak Nan Tuo," ungkap Micky.

Ujian Kyu semester 1 tahun 2020 yang digelar di Kejari Tanah Datar diikuti lebih 200 orang peserta yang berasal dari Dojo Sumanik, Cindua Mato, Panti Rambatan, SMPN 1 Sepuluh Koto, Koramil Rambatan, LKKC, Rizano Cubadak, Simpang Gobah dan Kejari Tanah Datar sebagai Dojo tuan rumah.

Acara hari itu turut dihadiri oleh Dandim 0307/Tanah Datar Letkol Inf Edi Sugianto Harahap selaku ketua umum Forki, ketum Lemkari, ketum Inkanas, Ketum Inkado, Ketum ASKI, Ketum INKAI, Majelis Sabuk Hitam Lemkari Tanah Datar. (romeo)
×
Kaba Nan Baru Update