Notification

×

Iklan

Iklan

Kota Padangpanjang Jadi Tuan Rumah MTQ ke 39 Ditahun 2021

22 Januari 2020 | 20.59 WIB Last Updated 2020-01-22T13:59:32Z

Padangpanjang - Setelah 33 tahun, Kota Padangpanjang kembali dipercaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) untuk menjadi tuan rumah MTQ Nasional yang ke 39 tingkat Sumbar tahun 2021, sekitar bulan Juli mendatang.

Hal tersebut ditandai dengan penyerahan Keputusan Gubernur Sumbar No : 451 - 996 - 2019 oleh Wakil Gubernur Sumbar Drs. H. Nasrul Abit kepada Walikota Padangpanjang H. Fadly Amran, BBA  di Pendopo Rumah Dinas Walikota, Rabu (22/1).

Wakil Gubernur Nasrul Abit pada kesempatan itu menyampaikan selamat kepada Kota Padangpanjang atas amanah tersebut. "Selamat kepada Walikota dan masyarakat Kota Padangpanjang yang telah diberikan amanah ini," ungkap Nasrul Abit.

Penyerahan SK dengan waktu yang tergolong cepat itu, kata Wagub, agar Pemerintah Kota Padangpanjang bersama seluruh masyarakatnya dapat mempersiapkan pelaksanaan MTQ dengan sebaik mungkin.

"Harapan kami MTQ ke 39 ini tampilannya berbeda," ungkap Nasrul Abit.

Wagub juga berharap MTQ di Kota Padangpanjang berjalan dengan sukses dan tidak memiliki kendala apapun hingga selesai penyelenggaraan.

"Kami berharap kiranya MTQ ke 39 di Kota Padangpanjang berjalan dengan baik. Sukses pelaksanaan, sukses prestasi dan sukses pertanggungjawaban," katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sumbar yang diwakili Kabiro Bimbingan Mental Hendri S.Ag, M.Pd mengatakan ditunjuknya Kota Padangpanjang sebagai tuan rumah MTQ ke 39 itu merupakan usaha dan tangan dingin dari Walikota serta dukungan masyarakat Kota Padangpanjang.

"Banyak daerah yang mengajukan diri menjadi tuan rumah, namun Kota Padangpanjang yang ditunjuk. Ini membuktikan usaha Pemko Padangpanjang melalui walikotanya sangat baik dalam meyakinkan provinsi," kata Hendri.

Disamping itu, dia berharap lewat MTQ, Alquran makin dicintai serta menjadi rahmat bagi yang membaca dan yang mengamalkannya dan menjadi pembeda antara yang haq dan yang bathil. Kemudian, lewat MTQ itu, eksistensi adat basandi syarak, syarak basandi Kitabullah dapat terwujud.

"Semoga MTQ di Kota Padangpanjang Sukses. Kami siap memandu apa yang dibutuhkan  di Padangpanjang," ungkapnya.

Walikota Padangpanjang H. Fadly Amran, BBA mengatakan akan mempersiapkan penyelenggaraan MTQ sebaik mungkin. Dikatakannya lewat penyelenggaraan MTQ itu dapat mendorong generasi muda mencintai Al Quran.

Visi misi untuk kejayaan Kota Padangpanjang yang bermarwah dan bermartabat,  menurut Fadly, merupakan visi misi yang diharapkan dapat menjadikan generasi mudah kuat iman dan taqwanya dan kuat bacan Al Qurannya.

Turut hadir pada acara tersebut, Sekdako Padangpanjang Sonny Budaya Putra, AP, M. Si, Kepala Kemenag Kota Padangpanjang Drs. H. Gusman Piliang, M.M, para Asisten, Staf Ahli, para Kepala Dinas, Kepala Sekolah, para pejabat Kemenag Kota Padangpanjang, para Niniak Mamak dan undangan lainnya. (Del)
×
Kaba Nan Baru Update