Notification

×

Iklan

Iklan

Trinda Farhan : Dari Dosen, Trainer, Hingga Wakil Bupati

03 Januari 2020 | 19.44 WIB Last Updated 2020-01-03T12:44:45Z


Agam, Pasbana -- Sejak pelantikan Bupati dan Wakil Bupati baru pada Februari 2016, masyarakat Kabupaten Agam sering mengikuti kegiatan pelatihan, workshop hingga tausiyah keagamaan langsung dari Kepala Daerahnya. Dialah Wakil Bupati Agam Bernama Trinda Farhan Satria. Seorang politisi dari Partai Keadilan Sejahtera yang mendampingi Indra Catri memimpin Kabupaten Agam periode 2016-2021.

Trinda Farhan memang dikenal sebagai seorang pembicara. Beliau sering menjadi narasumber di berbagai agenda pelatihan di lingkup pemerintahan, pelatihan peningkatan kapasitas guru bahkan beliau juga sangat sering menjadi seorang muballigh memberikan ceramah dari Masjid ke Masjid di berbagai penjuru Kabupaten Agam.


Melihat dari latar belakang beliau sebenarnya tidaklah mengherankan Trinda Farhan kerap hadir sebagai pembicara. Beliau tercatat pernah menjadi dosen teknik industri di Fakultas Teknik Industri Universitas Andalas dan berstatus sebagai PNS. Dan pada tahun 2005 beliau memutuskan untuk keluar dari PNS dan bergabung dengan Partai Keadilan Sejahtera.

Selain dosen, Trinda juga dikenal sebagai seorang trainer. Beliau ikut serta sebagai pendiri Lembaga Manajemen Terapan (LMT) Trustco Padang. Sebuah lembaga yang fokus dalam pengembangan Sumber Daya Manusia. Trinda Farhan dikenal sebagai salah seorang trainer senior di lembaga tersebut.

Maka sangat wajar seorang Mantan Wakil Ketua DPRD Sumatera Barat ini sering menjadi pembicaradi berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemda maupun diadakan oleh masyarakat.(Rio)
×
Berita Terbaru Update