Notification

×

Iklan

Iklan

Jasad Korban Hanyut di Batang Palangki Ditemukan

13 Februari 2020 | 14.16 WIB Last Updated 2020-02-13T07:16:42Z



Sijunjung -– Kerja keras Gabungan Tim SAR, BPBD, Kepolisian TNI dan warga membuahkan Hasil setelah lima  hari pencarian Fauzan, warga nagari Kototuo, kecamatan IV Nagari yang hanyut di Batang Palangki, ditemukan Kamis (13/02/2020) sekitar pukul 10.00 Wib.

Tim gabungan, SAR, BPBD, Kepolisian, TNI dan warga menemukan jasad korban dekat  jembatan gantung koto tuo sekitar  2 km dari lokasi hanyutnya korban tersebut.

Lamanya jasad korban di dalam air diduga akibat jasad korban terjepit bebatuan atau sampah di dasar sungai, serta keruhnya air juga menyulitkan tim pencari.

Saat dikonfirmasi pasbana.com kepada Plt Kepala BPBD Sijunjung, Hendri Caniago, membenarkan atas penemuan jasad Fauzan yang hilang sejak lima hari lalu itu. “Ya, Alhamdulillah sudah ditemukan, kita ucapkan terima kasih kepada seluruh unsur yang terlibat dalam pencarian jasad korban, berkat kerja sama tim jasad korban bisa di temukan," terangnya.



Korban, Fauzan, dinyatakan hilang dan tenggelam pada hari Sabtu (8/2/2020) setelah korban terjatuh saat korban bersama beberapa temannya memindahkan ponton atau kapal tambang emas kelokasi lain karena air Batang Palangki yang saat itu meluap.

Korban bersama 5 orang rekannya berupaya memindahkan ponton tersebut saat kondisi air deras. Kemudian gelombang air dan arus yang deras membuat keseimbangan tubuh korban hilang dan terjatuh ke air dan menghilang.

Saat ini jenazah korban dibawa ke RSUD Sijunjung kemudian jenazah korban baru diserahkan ke pihak keluarga, tutupnya,” (Nal)
×
Kaba Nan Baru Update