Notification

×

Iklan

Iklan

SMP Islam Al-Azhar 39 Bukittinggi Adakan Lomba Ajang Prestasi Alting

23 Februari 2020 | 17.01 WIB Last Updated 2020-02-23T10:01:44Z
Lomba Ajang Prestasi Alting, SMPI Al-Azhar 39 Bukittinggi


Bukittinggi - Ketua Panitia Lomba Prestasi Alting dari Yayasan Pendidikan Al-Azhar Kota Bukittinggi, Ustazah Anggun mengatakan bahwa untuk meningkatan prestasi siswa Sekolah Dasar, kami setiap tahun Al-Azhar Afiliasi Jakarta, Kota Bukittinggi selalu mengadakan lomba prestasi pada tahun Penerimaan Murid Baru di Alzhar Bukittinggi (Alting) yakni, Gebyar Syiar dan Olimpiade.

Lanjut Ustazah Anggun, Kebetulan untuk tahun ini seluruh panitia pelaksana dari Ustad dan Ustazah SMP Islam Al-Azhar 39 Bukittinggi. Kami mengundang seluruh SD se Bukittinggi-Agam untuk ikut dalam lomba Gebyar Syiar dan Olimpiade ini.

Jenis-jenis perlombaan yang dilaksanakan seperti Pidacil, Story' Teeling, Tahfidz dan lomba olimpiade hanya untuk 3 cabang saja yaitu Matematika, IPA dan IPS. Acara Lomba ini dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SMP Islam Al-Azhar 39 Bukittinggi pada hari Sabtu, (22 /02).

Semua peserta lomba yang telah mendaftar, Alhamdulillah semua hadir dari 6 cabang perlombaan, ada sebanyak 185 peserta dari sekolah-sekolah SD se Bukittinggi-Agam yang didampingi oleh wali murid serta guru pendamping.

"Untuk cabang lomba Pidacil, Story' Teeling, Tahfidz yang berlangsung pada hari ini memperebutkan juara 1, 2 dan 3. Sementara untuk lomba olimpiade, pemenangnya akan disampaikan langsung ke sekolah masing-masing karena Pantia butuh waktu untuk memeriksa hasil lombanya," ujarnya.

Tambah Anggun, mudah-mudah acara ini jadi ajang pemicu kecerdasan bagi anak-anak pelajar setingkat SD di Kota Bukittinggi-Agam untuk selalu meningkatkan prestasi dari seluruh cabang yang diperlombakan. (Rizky)
×
Kaba Nan Baru Update