Notification

×

Iklan

Iklan

Forkopimda Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Fasum Kota Sawahlunto

31 Maret 2020 | 15.08 WIB Last Updated 2020-03-31T08:21:05Z



Sawahlunto - Guna mengantisipasi merebaknya Covid-19, Walikota Sawahlunto, Kapolres dan Dandim 0310/SSD melakukan penyemprotan desinfektan di Kawasan Kota, Selasa (30/3)

"Kita lebih memprioritaskan ke tempat-tempat keramaian yang paling banyak dilewati oleh masyarakat, di jalan-jalan umum, pasar dan lain-lain sebagainya.” Ujar Deri.

Penyemprotan massal dilakukan untuk menindaklanjuti Surat Telegram Nomor ST/1008/III/KES.7./2020 tertanggal 27 Maret 2020 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mewakili Kapolri.

Deri Asta juga menghimbau kepada masyarakat untuk lebih banyak berdiam dirumah serta meniadakan kegiatan yang dilaksanakan di luar rumah. Menurut Deri, pemerintah sudah melakukan beberapa upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona seperti meliburkan sekolah, tempat wisata dan hiburan.

“Kepada masyarakat kami himbau untuk lebih banyak berdiam dirumah, tidak ada lagi kegiatan-kegiatan yang kurang bermanfaat yang dilaksanakan di luar rumah, kita juga sudah meliburkan sekolah, tempat wisata dan tempat hiburan.” Ungkap Deri.

Lebih lanjut Walikota menjelaskan bahwa rombongan akan melakukan penyemprotan di dua tempat, yaitu kawasan Pasar Remaja dan Kampung Teleng. Pemerintah Kota juga menyarankan kepada masyarakat Kota Sawahlunto yang berasal dari daerah yang terpapar virus ini untuk melakukan isolasi mandiri. (RMN)
×
Kaba Nan Baru Update