Notification

×

Iklan

Iklan

Guest Lecture di STIE Haji Agus Salim Bukittinggi: Peluang Meniti Karir Sebagai Konsultan Pajak

07 Maret 2020 | 22.00 WIB Last Updated 2020-03-08T04:03:21Z

Bukittinggi, Pasbana -- STIE Haji Agus Salim Bukittinggi terus berbenah untuk meningkatkan mutu dan bertransformasi menjadi kampus yg terdepan di bidang ekonomi khususnya Entrepreneur. 

Salah satu wujudnya dilakukan dengan terus mengadakan kegiatan yakni salah satunya dengan mendatangkan dosen tamu yg berkompeten di bidang nya. 

Seperti pada hari Sabtu (7/3/20), STIE mendatangkan seorang pakar dibidang Akuntan Publik dan Perpajakan yaitu Bapak Sempurna Bahri,SE,Ak, CA, CPA BKP, yang beraktifitas di Jakarta. 

Beliau adalah anggota Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI), pimpinan kantor konsultan pajak, CEO pada PT Sempurna Strategic Consulting dan aktif di kepengurusan  Profesi Akuntan.

Pada kesempatan ini, Bapak Sempurna mengatakan, “hidup adalah pilihan semua tergantung kita, termasuk profesi yang akan kita geluti apakah akan memenilih sebagai pekerja atau wira usahawan semua ada kelebihan dan kekurangan. Sebagai mahasiswa akuntansi mahasiswa juga bisa memilih bidang usaha profesional yaitu sebagai akuntantan publik, ataupun konsultan pajak.


Disamping itu Bapak Sempurna juga menyarankan untuk memperluas networking, perkuat personal selling dan aktif di organisasi profesi. 

Pada saat yg sama juga di tanda tangani Nota kesepahaman (MoU) antara “STIE Haji Agus Salim Bukittinggi, menuju kampus merdeka” mengadakan guest lecture dengan tema: PELUANG MENITI KARIR SEBAGAI KONSULTAN PAJAK"

Pada saat yang sama juga ditandatangani Nota Kesepahaman (MoU) antara STIE Agus Salim Bukittinggi dengan kantor akuntan publik yang digawangi oleh Bapak Sempurna. 

Kesepakatan ini antara lain berisi bagaimana mahasiswa “STIE Haji Agus Salim Bukittinggi, menuju kampus merdeka” . Dan sebagai awalan adalah mengadakan guest lecture dengan tema: Peluang Meniti Karir Sebagai Konsultan Pajak ini.

Ketua STIE Agus Salim Bukittinggi, Dr. Heliyani, SE. MM berkomitmen akan menjadikan kegiatan positif dengan mendatangkan ahli-ahli yang kompeten di bidangnya ini sebagai budaya organisasi.


 “Kami berharap mahasiswa semakin diasah soft skill- nya dan mendapatkan ilmu serta motivasi dari dosen-dosen dan praktisi berpengalaman. Dengan demikian mahasiswa tidak hanya monoton dalam menjalankan perkuliahan," jelasnya.

"Kedepan Kami siap dan  semangat dalam menyambut kampus merdeka yang dicanangkan oleh Kemdikbud. Dalam kerjasama ini kami sudah memulai dan merencanakan mahasiswa akan magang dengan waktu minimal 6 bulan di industri yang sesuai dengan keahlian mereka,  bisa melakukan magang kerja dan training di kantor akuntan-akuntan  publik yang kompeten dan profesional dibawah naungan IAPI, " pungkas Dr. Heliyani, SE. MM (**)
×
Kaba Nan Baru Update