Notification

×

Iklan

Iklan

Kodim 0309/Solok Gandeng Tim Satgas Covid -19 Kota Solok, Sterilkan Lingkungan Masjid

20 Maret 2020 | 18.15 WIB Last Updated 2020-03-20T11:15:26Z

Solok, Pasbana.Com --  Cegah  Penyebaran Wabah Virus Corona (Covid- 19) di lingkungan Pemerintah Kota Solok,  Tim Satgas Covid - 19 Kota Solok bersama Kodim 0309/Solok lakukan penyemprotan disinfectant, Jum' at (20/03) di lingkungan Masjid Agung Kota Solok, serta pada Masjid yang ada di Kota Solok lainnya.

Dandim  0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo, S.Sos., M.I.Pol melalui Kasdim Mayor Inf Hendra Bagus Harioko bersama Tim Satgas Covid-19 Kota Solok, menyampaikan kegiatan penyemprotan disinfectant lingkungan Masjid Agung Kota Solok ini merupakan bentuk keseriusan kodim 0309/Solok  bersama pemerintahan daerah setempat  untuk ikut mengantisipasi penyebaran virus Corona serta  menjawab keresahan masyarakat yang akan melaksanakan sholat jum' at berjamaah di masjid.

Mayor Inf Hendra Bagus Harioko menyampaikan, " Kodim 0309/Solok, bersama instansi Pemerintah Daerah dan Satgas Covid-19, melaksanakan penyemprotan cairan disinfectant dan pembersihan di sejumlah titik, terutama ruang publik yang dimanfaatkan untuk kegiatan masyarakat sehari-hari serta mensosialisasikan bahaya virus corona kepada masyarakat, agar selalu menjaga kebersihan diri, kebersihan keluarga dan kebersihan lingkungan," jelasnya.

Wali Kota Solok Zul Elfian didampingi Kepala Dinas Kesehatan Ambun Kadri  mengatakan , " Upaya ini dilakukan karena dekontaminasi penyebaran virus Covid-19 dapat dikurangi dengan membersihkan ruangan serta benda-benda yang tersentuh tangan dengan cairan desinfektan.


Selain di Masjid Agung,   Tim Satgas dengan alat penyemprotan sebanyak 36 unit melaksanakan penyemprotan di 18 masjid yang tersebar di Kota Solok. Juga dilakukan penyemprotan di beberapa titik keramaian yang banyak di kunjungi masyarakat, Kita lakukan semaksimal mungkin untuk pencegahan penyebaran virus Corona (Covid -19) pada masyarakat Kota Solok  .(Nal)
×
Kaba Nan Baru Update