Notification

×

Iklan

Iklan

Ditengah Wabah Covid-19, Tiga Jorong di Pasbar Dilanda Banjir

17 April 2020 | 21.37 WIB Last Updated 2020-04-17T14:37:37Z
Bupati Pasaman Barat Yulianto saat mengunjungi tiga Jorong di Kecamatan Lembah Melintang Kabupaten Pasaman Barat yang dilanda banjir (humas)

Pasaman Barat, Pasbana -- Musibah banjir melanda wilayah di tiga Jorong yang ada di Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang Kabupaten Pasaman Barat dilanda banjir pada Kamis malam (17/4).

Ketiga jorong tersebut adalah Jorong Lombok, Jorong Irian dan Jorong Koto Sawah. Disinyalir banjir ini karena meluapnya Batang Bayang akibat curah hujan yang tinggi.

Bupati Pasbar Yulianto didampingi oleh Ketua PKK Pasbar Sifrowati Yulianto Jumat (17/4) meninjau lokasi banjir tersebut.
Selain melakukan peninjauan bupati juga memberikan bantuan sandang, pangan berupa beras, mie instan, roti.

“Jorong ini merupakan salah satu langganan banjir dikarenakan ketika curah hujan tinggi dan hujan tidak kunjung berhenti sampai kisaran 6-10 jam kemungkinan aliran Sungai Batang Bayang meluap dan naik sampai masuk kepemukiman masyarakat sekitar,”ujar Yulianto.

Ia mengatakan, musibah yang diterima oleh masyarakat yang dilanda banjir memang berat, karena ada Covid 19 yang melanda dunia.

“Sekarang kita juga mengalami musibah banjir dan tanah longsor suatu cobaan bagi kita semua. Adapun kunjungan kali ini untuk pemberian bantuan banjir dan untuk musibah tanah longsor perbukitan yang terjadi  di Kampung Guo kecamatan Gunung Tuleh, Pasaman,”kata Yulianto.(rel)
×
Kaba Nan Baru Update