Notification

×

Iklan

Iklan

Kadis Kesehatan Kota Padangpanjang Benarkan Ada Pasien Positif Covid 19

27 April 2020 | 00.27 WIB Last Updated 2020-04-26T17:27:19Z


Padangpanjang - Kepala Dinas Kesehatan Kota Padangpanjang, Nuryanuwar, membenarkan ada pasien positif corona (covid 19) di Padangpanjang. Hal tersebut disampaikannya saat dihubungi Pasbana.com, Minggu malam (26/4).

Dijelaskan Nuryanuwar, bahwa pasien positif tersebut bukan warga Kota Padangpanjang melainkan warga Panyalaian, Tanah Datar. Namun pasien pernah berobat ke fasilitas kesehatan di puskesmas kebunsikolos Padangpanjang dan kemudian dirujuk ke RSUD Padangpanjang.

"Pasien bukan warga Padangpanjang, tetapi pada 24 April lalu pasien berobat ke Puskesmas Kebun Sikolos, dan dirujuk ke RSUD Padangpanjang. Pada 25 April, pasien dirujuk lagi ke RSUP M. Djamil Padang, dan hari ini dinyatakan positif," bebernya.

Dikatakan Nuryanuwar, pasien yang tengah hamil tua itu, baru pulang kampung 2 bulan yang lalu."Pasien baru pulang kampung 2 bulan yang lalu, ia merupakan perawat RSPAD, dan suaminya yang juga perawat di RSPAD juga baru pulang kampung satu bulan yang lalu," jelasnya.

Nuryanuwar mengatakan, bahwa informasi tersebut diterima dari dr. Yenni Muchtar. Spesialis Paru selaku Ketua Satgas Covid 19 RSUD Padangpanjang yang menyatakan Hasil SWAB Positif.

"Sesuai protokol kesehatan, kita akan karantina para petuga medis serta orang-orang yang pernah kontak dengan pasien," pungkasnya.

Lebih lanjut Nuryanuwar mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan kepada paramedis yang bertugas di puskesmas kebunsikolos dan RSUD untuk selanjutnya di lakukan karantina secara mandiri ataupun di tempat yang sudah di sediakan di Padangpanjang. (Del)
×
Kaba Nan Baru Update