Notification

×

Iklan

Iklan

Kwarcab 0317 Pasbar Semprotkankan Disinfektan dan Bagikan Masker

15 April 2020 | 21.54 WIB Last Updated 2020-04-16T04:02:51Z


Pasbar - Tim Relawan Gerakan Pramuka Kwarti Cabang 0317 Pasbar, melakukan penyemprotan disinfektan dan bagi-bagi masker kepada masyarakat Sasak Ranah Pasisie.

"Penyemprotan disinfektan yang dilakukan Tim Relawan di 11 kecamatan Kabupaten Pasaman Barat (pasbar), yang saat ini dilakukan di Tiga Kejorongan di Kecamatan Sasak Ranah Pasisie yaitu, Jorong Koto Panjang, Jr Bandar Baru dan Jr. Padang Halaban," ujar Ketua Ketua Kwarcab Sifrowati, di dampingi Camat Sasak Ranah Pasisie M. Bona Fatwa, S.STP, Rabu (15/4/).

Dikatakan Sifrowati, gerakan pramuka kawartir cabang 0317 ini melakukan penyemprotan disinfektan disetiap rumah warga sebagai bentuk kepedulian dan ikut berpartisipasi dengan senang hati, yang pelaksanaanya dilakukan di Kecamatan Sasak Ranah Pasisia yaitu di Tiga kejorongan, sebagai pemutus rantai covid 19

"Penyemprotan yang dilakukan oleh tim relawan ini seperti di dalam rumah, gagang pintu, dapur, toilet tempat yang lembab, hingga ketempat umum yaitu, Mesjid, Sekolah, Warung-Warung sesuai aturan dari Kemenkes RI," ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi amal ibadah untuk kita dalam bentuk kepedulian kita antar sesama, sebab wabah virus ini tidak kelihatan oleh kasat mata.

"Mari kita sama-sama berdoa semoga wabah ini, cepat berakhir, agar kita dapat melakukan ibadah puasa dengan tenang dan bisa menjalani sholat tarawaih bersama,"cetus dia.

Camat Sasak Ranah Pasisie M. Bona Fatwa mengatakan, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan diseluruh rumah warga dan tempat-tempat umum yang dilakukan oleh Kakak Pramuka yang dikoordinir oleh Ketua Kwarcab Pasbar sifrowati, demi memutus tali rantai penyebaran covid 19.

"Kegiatan ini diagendakan berdasarkan kerja sama anatara Kamabiran dan Kuaran masing-masing disetiap kecamatan, tentunya penyemprotan terhadap rumah-rumah warga ini merupakan bentuk perhatian dari Kwarcab 0317 Kabupaten Pasaman Barat terhadap Kecamatan Sasak Ranah Pasisie,"ujarnya

Denga adanya kegiatan yang diselenggarakan oleh Kwarcab,dapat bermanfaat dan dapat memotifasi masyarakat agar tetap selalu menjaga lingkungan masing-masing agar terhindar dari civid 19.

Disamping itu, Camat Bona menghimbau Kepada dunsanak yang baru pulang dari rantau atau bagi saudara yang sekolah diluar daerah yang baru pulang kampung, diminta untuk berdiam dulu dirumah selama 14 hari untuk melakukan isolasi mandiri.

"Tujuannya untuk dapat mewaspadai penularan virus covid 19 yang penularannya sangat cepat. Jangan pergi ketempat keramaian," pinta Alumni STPDN ini. (Ron)
×
Kaba Nan Baru Update