Notification

×

Iklan

Iklan

"Rang Mudo Peduli" Salurkan Bantuan Kepada Tukang Ojek Padang Panjang

06 April 2020 | 16.25 WIB Last Updated 2020-04-06T09:26:18Z

Padangpanjang, Pasbana -- Bahaya virus corona telah berdampak kepada perekonomian masyarakat Kota Padangpanjang, tak terkecuali masyarakat yang memiliki profesi sebagai tukang ojek pangkalan. 

Berpijak dari kondisi itu, Angkatan Muda Kauman tergerak untuk melakukan donasi. Kegiatan yang diinisiatori oleh anak muda Kauman ini membentuk sebuah forum dengan nama Rang Mudo Peduli. 

Tujuan pengumpulan donasi ini adalah untuk mengumpulkan segala bentuk bantuan yang diserahkan kepada para tukang ojek yang pangkalannya benar-benar tergantung kepada kantor instansi dan sekolah. 

"Kita berbuat semampu kita untuk meringankan beban saudara kita yang terdampak virus corona ini. Terlebih saudara-saudara kita yang menjadi tukang ojek yang pangkalannya sangat bergantung kepada kantor dinas dan sekolah" Kata Roni Akbar selaku koordinator kegiatan ini, Senin (6/4).


Penggalangan donasi selama seminggu telah berhasil mengumpulkan dana, dan dari dana tersebut dijadikan dalam bentuk 219 liter beras. Beras 219 liter tersebut dipaketkan menjadi 73 paket bantuan.

Senin siang,  Forum Rang Mudo Peduli  menyalurkan bantuan tersebut ke pangkalan-pangkalan ojek yang ada di Kota Padangpanjang. 

"Semoga dengan adanya gerakan Rang Mudo Peduli ini dapat menjadi obat 'sitawa dan sidingin' bagi saudara kita yang saat ini sedang mengalami krisis ekonomi terkait virus corona. Hari ini adalah langkah awal bagi kita untuk terus lakukan gerakan kepeduliaan ini. Kami benar-benar mengucapkan terimakasih kepada semua donatur yang telah ikut menyumbang untuk kegiatan ini. Semoga Allah mudahkan rezeki kita semuanya," harap Roni.

Pada kesempatan terpisah, Bapak Antoni Asdi selaku pembina pada kegiatan ini memberikan wejangan bahwa gerak langkah kegiatan kepedulian ini harus terus digalakkan dan diupayakan bersama-sama. Agar bantuan dapat menyentuh kesemua lini masyarakat.(JED)
×
Kaba Nan Baru Update