Notification

×

Iklan

Iklan

Ringankan Beban Penyandang Disabilitas Karena Covid-19, DPC PPDI Padang Panjang Serahkan Paket Sembako

18 April 2020 | 06.08 WIB Last Updated 2022-06-27T08:36:58Z


Padang Panjang, Pasbana -- Wabah Covid-19 yang sudah menyebar di seantero negeri, telah menimbulkan dampak sosial ekonomi kepada seluruh masyarakat, terutama bagi masyarakat kelas menengah ke bawah. 

Dampak ini juga sangat terasa bagi mereka yang berstatus sebagai penyandang disabilitas. Bahkan banyak di antara penyandang disabilitas (khususnya di Kota Padang Panjang), terancam usahanya akibat dampak yang ditimbulkan oleh wabah Covid-19 ini. 

Kondisi yang lebih menyedihkan lagi adalah bagi mereka yang mengalami disabilitas berat, yang hanya mengandalkan bantuan dan uluran tangan dari keluarganya yang juga terdampak cukup serius akibat wabah ini.

Kondisi seperti ini direspon secara serius oleh Ramadhan selaku ketua DPC PPDI Kota Padang Panjang dengan menggulirkan Program Disabilitas Peduli guna meringankan beban yang dirasakan oleh penyandang disabilitas yang ada di Kota Padang Panjang, khususnya bagi mereka yang menyandang disabilitas berat. Program Disabilitas Peduli ini merupakan salah satu bentuk wujud kehadiran organisasi penyandang disabilitas di Kota Padang Panjang, Jum'at (17/4).


Program yang dijalankan (saat ini), diberikan dalam bentuk Paket Sembako yang di dalamnya berisi Beras, Telur, Ikan Kering, Minyak Goreng, Gula, Teh, Cabe dan Mie Instan, Ungkap Ramadhan yang juga Penyandang Disabilitas Netra. 

Ramadhan juga mengungkapkan bahwa Paket Sembako yang diserahkan adalah sebanyak 20 paket, yang anggarannya berasal dari Kas Organisasi PPDI Kota Padang Panjang.

Gatot Prawisojo (44 tahun) sebagai salah satu penerima Paket Sembako ini adalah warga Kelurahan Tanah Pak Lambik, yang mengalami disabilitas berat. Tampak jelas air mata Pak Gatot berkaca-kaca dan mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada pengurus DPC PPDI Kota Padang Panjang atas inisiatif menghadirkan Program Disabilitas Peduli.

Selain itu, Pak Nazrul (disabilitas netra) adalah warga Kelurahan Pasar Usang yang biasanya melayani pijat urut di rumahnya, merasakan dampak yang cukup serius akibat wabah Covid-19, dan ia berharap agar Program Disabilitas Peduli ini bisa berlanjut dan dapat memberikan manfaat yang seutuhnya kepada seluruh penyandang disabilitas yang ada di Kota Padang Panjang.


Untuk keberlanjutan program ini, kami menghimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat agar dapat berpartisipasi sebagai donatur dan dermawan dalam rangka memberikan pelayanan terhadap disabilitas, khususnya yang ada di Kota Padang Panjang. Sebab, masih banyak penyandang disabilitas yang membutuhkan uluran tangan yang menjadi target dan sasaran Program Disabilitas Peduli, ajak Ramadhan.

Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi sebagai donatur dalam mendukung terlaksananya Program Disabilitas Peduli dapat menyalurkan bantuannya ke :
Rekening BRI 0231.01.010237.53.7 atas nama DPC PPDI Padang Panjang 
atau , langsung menghubungi Sdr. Ramadhan (Ketua DPC PPDI Kota Padang Panjang) yang beralamat di Jl. AR Sutan Mansur No. 562 RT 24 Kelurahan Balai-Balai, Depan  SMA Sore atau di Klinik Pijit/Urut Ramadhan dan Nia. (khz)
×
Kaba Nan Baru Update