Notification

×

Iklan

Iklan

Satu Orang Dinyatakan Positif Covid-19, Sebanyak 29 Orang Petugas Pos Perbatasan Solsel Jalani Rapid Test

17 April 2020 | 21.26 WIB Last Updated 2020-04-17T14:26:37Z

Solok Selatan, Pasbana -- Pasca diumumkannya satu orang positif covid-19 di Surian Kabupaten Solok, 29 orang petugas Pos Perbatasan Solok Selatan (Solsel) – Kabupaten Solok di Ulu Suliti Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) diperiksa menggunakan rapid test.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solsel, Novirman mengatakan, dari 29 orang petugas gabungan Pos Perbatasan Ulu Suliti yang telah dilakukan rapid test, 10 orang dinyatakan negatif covid-19 dan selebihnya masih diperiksa.

“Dari informasi terakhir, 10 orang petugas negatif,” ujarnya, Jumat (17/4).
Rapid test, imbuhnya untuk antisipasi karena wilayah terpapar positif covid-19 di Surian, berdekatan dengan perbatasan Solsel.

Di sisi lain, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, hingga Jumat, (17/4) mencatat 3.524 orang berstatus notifikasi, 12 orang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan 4 orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Saat ini ada satu PDP yang dirawat di ruang isolasi RSUD Solsel yang berasal dari Tanggerang, Jawa Barat. Pasien ini berdomisili sementara di Kecamatan KPGD,” ujar Novirman.

Pihaknya berharap masyarakat mematuhi himbauan dan anjuran yang disampaikan oleh pemerintah agar rantai penyebaran virus Covid-19 ini dapat diputus.

“Kami berharap masyarakat selalu mengikuti anjuran Pemerintah dalam upaya mengantisipasi penyebaran covid-19, dan diimbau pada perantau untuk tidak pulang dulu, sayang anak kemenakan dan keluarga di kampung,” tutupnya. (Rel)
×
Kaba Nan Baru Update