Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Pasbar dan Rombongan Tinjau Lokasi Perbatasan PSBB

06 Mei 2020 | 21.05 WIB Last Updated 2020-05-06T14:05:34Z

Pasbar -  Bupati Pasbar H.Yulianto beserta rombongan mengunjungi Posko Perbatasan Pasbar - Pasaman di Tinggam Talu, Rabu (6/5). Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Tim Satgas Covid di Posko tersebut.

Bupati Pasbar H. Yulianto dalam arahannya mengatakan, dalam rangka perpanjangan PSBB kita perlu kroscek apa keluhan, kendala dan kekurangan dalam melaksanakan tugas oleh Tim Satgas Covis dan Tim medis di Posko perbatasan ini.

"Kita harus tetap waspada dan berhati-hati untuk kedepannya karena arus mudikpun akan ramai nantinya.Oleh sebab itu perlu kewaspadaan diri mulai dari Alat Pelindung Diri (APD) serta perketat pengawasan pengunjung yang datang,"terang Yulianto.

Kemudian  pengunjung atau perantau yang datang ke Pasbar, harus di periksa semaksimal mungkin. Sebab kita tidak mengetahui seluk belu pendatang yang masuk ke Pasbar.

"Perketat pengawasan terutama para pemudik yang masuk Pasbar,tujuannya untuk keselamatan kita semua,"pinta Yulianto.

Sebelumnya saya rapat dan video confren dengan Gubernur beberapa hari yang lalu yang mana dipusat posko perbatasan harus perketat melihat situasi dan kondisi saat ini terutama menjelang mudik lebaran.

Selain kunjungan ke Posko,  Bupati dan rombongan menuju kampung Paroman Talu yang mana ada seorang warga yang positif COVID-19 saat ini masih di rawat di Rumah sakit Unand.Bupati disambut oleh keluarga pasien dengan penuh keakraban dan bupati memberikan motifasi agar keluarga jangan malu dan kuat karena penyakit ini bukan penyakit Aib. 

Terimakasih saya ucapkan kepada garda terdepan Satgas COVID-19 serta tim medis yang melaksanakan tugas sebagai garda terdepan di posko maupun rumah sakit serta TNI/Polri,Pol-PP serta Dishub yang telah ikut membatu pengamanan di Posko perbatasan ini.

Turut hadir Asisten III Raf'an,Kalaksa BPBD Edi Busti, Camat Talamau Nur Fauziah Zein, Wali Nagari Talu dan Sinuruik, Kepala Jorong serta tokoh masyarakat setempat.(Ron)
×
Kaba Nan Baru Update