Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang Idul Fitri, Rezka Oktoberia Bantu Tuna Netra

24 Mei 2020 | 20.00 WIB Last Updated 2022-06-27T08:29:28Z


Payakumbuh - Jelang hari raya Idul Fitri 1441 H, kader DPP Partai Demokrat Rezka Oktoberia melakukan bakti sosial dengan membagikan puluhan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, tuna netra dan disabilitas.

Bertempat di Nagari Sungai Antuan Kecamatan Mungka dan pendistribusian paket sembako tersebut  di terima langsung sekretaris Bamus nagari Sungai Antuan Prima myfirstson,dan dirinya langsung memberikan bantuan tersebut kepada masyarakat dengan mendatangi rumah warga satu persatu, Sabtu(23/05).

Kepada wartawan Rezka Oktoberia mengatakan Pandemi Covid-19 yang melanda bangsa saat ini sangat berdampak terhadap ekonomi masyarakat. Salah satu solusi yang dapat dilakukan adalah dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak.

"Bantuan yang kita salurkan ini, paling tidak meringankan kebutuhan masyarakat dalam menyambut hari raya Idul Fitri ditengah Pandemi ini,"ujar Srikandi Luak 50 itu melalui pesan singkat nya.

Adapun bantuan  sembako yang disalurkan terdiri beras, gula pasir, minyak goreng, mie instan dan sarden. 

"Sebelumnya kita juga sudah mendistribusikan ratusan bantuan sembako bagi warga Luak 50 (Payakumbuh dan kab.50 Kota), jadi sebagian besar sudah terdistribusi," kata Rezka.

Rezka juga mengimbau kepada masyarakat Luak 50 untuk tetap menaati protokol Covid-19 guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini. Hal ini tak lepas dari kesadaran masyarakat, tenaga medis, dan juga khalifah, alim ulama yang selalu berzikir dan bertawajuh mendoakan Luak 50(Payakumbuh dan kab.50 Kota) agar terhindar dan Covid-19 ini cepat berlalu,"sebut Deputi Pemenangan dan Kampanye-Bapilu DPP Partai Demokrat itu.

Ditambahkan, masyarakat harus tetap memperhatikan protokol kesehatan.Pakai masker, jaga jarak kalau tidak ada kegiatan yang penting tetap ada di rumah, sehingga situasi ini dapat terus kita pertahankan.

Sementara itu, Prima myfirstson sekretaris Bamus (Badan Musyawarah) nagari Sungai Antuan diri nya mengatakan, segenap masyarakat nagari Sungai Antuan, sangat mengapresiasi dan terima kasih tak terhingga kepada uni Rezka Oktoberia atas kepedulian dan empati nya terhadap masyarakat nagari Sungai Antuan. “Dengan adanya program ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan, apalagi dengan kondisi saat ini, ekonomi yg tersendat akibat wabah Virus Corona yang melanda," ucap anak muda yang penuh dedikasi itu.

Ditambahkan Prima semoga berkah, dan mudah-mudahan program ini akan berlanjut dan lebih meningkat. Sehingga akan dinikmati oleh masyarakat yang ekonomi nya lemah secara merata. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update