Notification

×

Iklan

Iklan

Ketulusan Rezka Oktoberia Viral di Kampung Halaman, Terjunkan APD di Situjuah Limo Nagari

10 Juni 2020 | 20.36 WIB Last Updated 2020-06-10T13:36:40Z



Limapuluh Kota - Meski PSBB telah berakhir namun virus corona tentu tidak akan hilang begitu saja. Untuk mengantisipasi wabah tersebut, partai Demokrat besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kini di nahkodai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tampaknya makin gencar melawan Corona covid-19.

Fokus melaksanakan instruksi Ketua Umum untuk melakukan Gerakan Nasional Demokrat Lawan Corona & Partai Demokrat Peduli serta berbagi di masa Covid-19 ini, sosok srikandi Luak Limopuluah Rezka Oktoberia viral bahkan menjadi buah bibir yang positif di tengah-tengah masyarakat kampung halaman karena terus membantu masyarakat berjuang melawan corona, selain itu Rezka Oktoberia juga mendukung tenaga medis memasuki masa transisi atau New Normal. Kali ini kader Demokrat Rezka Oktoberia salurkan Bantuan APD (Alat Perlindungan Diri) bagi petugas kesehatan kecamatan Situjuah Limo Nagari Kabupaten Limapuluh Kota, Rabu (10/6), melalui tim relawan kemanusiaan Rezka Oktoberia di kantor Camat Situjuah Limo Nagari.

Sebelumnya tim kemanusiaan Rezka Oktoberia juga telah memberikan bantuan APD set lengkap untuk Puskesmas Piladang serta Batu Hampa kecamatan Akabiluru
beberapa minggu yang lalu dan tak mengurungkan niatnya membantu dan mendukung garda terdepan (tenaga medis-red) dalam bertugas untuk melindungi dan memutuskan mata rantai virus corona tersebut kembali saat ini Srikandi Luak 50 memberikan APD set lengkap.

Sementara itu Kulin dan Fakhri tim Relawan kemanusian Rezka Oktoberia kepada wartawan mengatakan, kami menindak lanjuti arahan Ketua Umum Partai Demokrat melawan corona serta mewujudkan dukungan Demokrat terhadap tenaga medis sebagai garda terdepan dalam mencegah dan memutus mata rantai virus Covid-19.

“Bantuan APD ke Puskesmas Situjuah ini sudah yang ke dua kalinya dan lagi Situjuah Limo nagari juga merupakan tanah asal dari uni Rezka Oktoberia, yang merupakan cucu dari salah satu Pahlawan Pejuang Tragedi Situjuah yaitu Alm. M. Zein (yang dimakamkan dikuburan salapan situjuah),” ujar Fakhri Dalimo.

Ditambahkan, Kulin, mudah -mudahan APD set berupa baju hazmat lengkap dengan kacamata google, sepatu boots, hand sanitizer, sarung tangan dan masker kesehatan, hendaknya bisa bermanfaat bagi petugas medis dan semoga virus Corona ini cepat berlalu.

Sementara itu, Camat Situjuah Limo Nagari Drs.Rahmat Hidayat,Msi, mengucapkan terima kasih yang tak terhingga serta mengapresiasi yang setinggi-tinggi nya kepada Ketum Partai Demokrat dan Srikandi Luak Limopuluah Rezka Oktoberia atas kepeduliannya.

“Rezka Oktoberia dinilai tak kenal lelah membantu kampung halaman, dan tak tanggung-tanggung dukungannya kepada para tenaga medis dengan memberikan bantuan Alat Perlindungan Diri guna mencegah dan memutus rantai Covid(19) ini,"ujarnya.

Hal senada juga disampaikan
Kapus Situjuah Ns,Masril,S.Kep, terima kasih Rezka Oktoberia atas bantuan APD. Kepada masyarakat agar Ikuti seluruh protokol dari petugas medis, mulai dari menggunakan masker ketika ada hal yang sangat mendesak untuk keluar rumah, jaga jarak dan budayakan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Kedisiplinan adalah kunci keberhasilan penerapan tata kehidupan pada era normal baru ditengah masyarakat. Selain itu, masyarakat juga wajib menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta masyarakat juga wajib menjaga kebersihan, pola hidup sehat, higienitas," tutup Ns,Masril,S.Kep. (BD)

×
Kaba Nan Baru Update