Notification

×

Iklan

Iklan

8 Tahun Tidur di Teras Rumah Warga Beralaskan Terpal, Bhabinkamtibmas Polsek Batipuh Selatan Bangun Rumah Layak Huni

22 Juli 2020 | 13.04 WIB Last Updated 2020-07-22T06:46:07Z
Nuzuwar saat tidur di halmaan rumah warga dengan beralaskan terpal dan dibangunkan Bhabinkamtibmas



Tanah Datar -- Bhabinkamtibmas Polsek Batipuh Selatan Polres Padang Panjang, Bripka Ready Kurniawan bangun rumah layak huni bagi warga yang tidak memiliki rumah di Jorong Nagari, Nagari Sumpur, Kecamantan Batipuh Selatan Kabupaten Tanah Datar. Rabu (22/7/20).

Patut di acungkan jempol, niat baik dan ikhlas Bripka Ready Kurniawan dalam membantu sesama, sungguh mulia. Nuzuwar (84) salah satu warga Nagari Sumpur yang tidak memiliki rumah dan tidur beralasakan terpal di teras rumah warga selama 8 tahun membuat Bripka Ready Kurniawan terpanggil hatinya untuk membantu sesama.

Kapolsek Batipuh Selatan Iptu. Jhon Hendri, SH, dan Kanit Bhinmas Bripka. Ardianto, melalui Bhabinkamtibmas Nagari Sumpur, Bripka Ready Kurniawan, menjelaskana, niat dan tujuan untuk membantu warga yang tidak memiliki rumah ini murni karena rasa kemanusian dalam membantu meringankan beban mereka yang membutuhkan.

"Pelaksanan kegiatan ini juga sebagai bentuk tugas Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (THTS) dan Door to Door Sistem (DDS) di Nagari Binaan masing-masing. Semoga dengan niat baik ini segala urusan kita di mudahkan oleh Allah SWT," ungkap Ready didampingi ketua Pemuda Jorong, Hamdi Asrul, saat berada di lokasi goro pembuatan rumah pondok layak huni untuk Nuzuwar.

Tambah Ready menjelaskana, awal mula bertemunya Nuzuwar di halaman rumah warga saat tertidur di bawah terpal dirinya sangat merasa sedih mengingat usia Nuzuwar yang sudah tua, setelah di konfirmsi ke beberapa warga dan di tanyakan langsung, bahwa Nuzuwar tidak memiliki KK dan KTP sehingga selama ini beliau tidak bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah

Proses Pembangunan rumah Nuzuwar, layak huni oleh Bhabin dan warga sekitar


Setelah di cari informasi terkait keluarga Nuzuwar, saya sangat prihatin dengan kondisi beliau yang ternyata jauh dari istri dan anaknya yang berada di daerah Linggau. Sementara untuk keponakannya di daerah ini usianya juga sudah tua dan mengalami keterbelakangan mental.
Atas dasar itulah Bripka Ready selaku Bhabinkamtibmas bersama warga berinisiatif untuk membuatkan pondok layak huni dengan modal awal Rp. 3.620.000. Setelah itu Ready meminta bantuan ke toko bangunan Kurnia17 untuk menalangi bahan material bangunan yang diperlukan dengan jalan hutang.

"Alhamdulilah dengan niat baik dan suport dari warga, saya selaku bhabinkamtibmas memberanikan diri untuk datang kepada pemilik toko bangunan Kurnia17 agar bisa menalangi bahan bangunan yang di perlukan dalam pembuatan rumah layak huni bagi Nuzuwar dengan jaminan saya sendiri selaku bhabinkamtibmas di daerah ini," jelas Ready.

Saat ini kita dibantu warga sekitar bersama-sama bergotong royong dalam pembuatan rumah sederhana layak huni tanpa mengeluarkan biaya upah tukang. Terimakasih saya ucapkan kepada Kapolsek, dan warga sekitar atas bantuan dan suportnya, semoga niat baik kita bersama ini di balasi oleh Allah SWT, ujar Ready.

Lebih lanjut Ready mengatakan, semoga dengan niat baik kita bersama, Nuzuwar bisa tinggal di rumah yang kita bangun ini dengan layak tanpa harus tidur di halaman rumah warga lagi. Tidak menutup kemungkinan bagi masyarakat yang ingin ikut berpartisipasi dalam membantu meringankan beban saudara kita Nuzuwar bisa mengghubungi saya Bripka Ready di nomer kontak 081266212860.

Terpisah, saat dihungi via telpon, Kamrita selaku Anggo DPRD Tanah Datar dari Fraksi Gerindra, mengatakan, sangat bersyukur dan berterimakasih atas niat baik warga dan bhaninkamtibmas terhadap warganya atas bantuan sosial yang telah dilakukan dan insyaallah bantuan dari saya juga akan menyusul agar pembangunan rumah Nuzuwar bisa diselesaikan dengan cepat.

"Mengenai Nuzuwar, saya selaku wakil rakyat sangat prihatin terhadap kondisi beliau dan saya juga tidak akan tinggal diam dalam masalah ini. Kedepan saya akan berusaha agar Nuzuwar bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah sesui dengan aturan yang berlaku sehingga dapat membantu meringankan beban beliau dengan berkesinambungan," jelas Kamrita. (Put)
×
Kaba Nan Baru Update