Notification

×

Iklan

Iklan

Ikatan Alumni Fakultas Tarbiyah IAIN Batusangkar Akan Gelar Temu Alumni Akbar Sedunia

21 Juli 2020 | 23.58 WIB Last Updated 2020-07-21T16:58:07Z



Tanah Datar -- Ikatan alumni Fakultas Tarbiyah IAIN Batusangkar akan menggelar temu alumni akbar sedunia bertajuk “gathering and sharing” pada Jumat (24/07) mendatang. Disebut temu alumni sedunia, karena alumni sudah tersebar serta berkiprah di berbagai bidang sejak tahun 70-an dan berdomisili di berbagai negara.

Hingga berita ini diterbitkan, ratusan alumni telah mengkonfirmasi akan hadir dan berpartisipasi pada kegiatan tersebut. Hal ini disampaikan oleh Dekan Fakultas Tarbiyah IAIN Batusangkar Dr. Sirajul Munir, M.Pd di ruangan kerjanya melalui bagian Humas IAIN Batusangkar, Selasa (21/7).

Menurut Munir, walau saat ini secara global kita mengalami pandemi Covid-19, namun aktifitas dan kreatifitas di FTIK tidak pernah berhenti. Berbagai kegiatan yang sifatnya bertemu langsung (offline) dialihkan kebentuk online (daring), termasuk di dalamnya proses pengajaran, workshop, webinar, pelatihan meeting, bahkan termasuk wisuda, dan kali ini kita khusus menggagas dan memediasi pertemuan alumni akbar secara online.

Kendati sudah banyak alumni yang berhasil, namun bagi FTIK Keberhasilan itu tidak dinilai dari seberapa tinggi jabatan atau seberapa banyak kekayaannya. Namun, kategori keberhasilan itu dinilai dari seberapa banyak alumni memberi dan menebar mamfaat bagi sesama.

“Konsep acara ini adalah para alumni yang telah ditentukan akan tampil sebagai pembicara dalam rangka sharing atau berbagi pengalaman dibidangnya yang nantinya akan akan bermanfaat selain sebagai ajang merajut silaturrahmi juga untuk mensupport dan memotivasi bagi para alumni lainnya termasuk bagi para yuniornya yang masih menjadi mahasiswa di fakultas,” kata Dekan yang didampingi ketua panitia Aidhiya Irhas Putra, M. Si.

"Insya Allah, kita optimis kegiatan ini akan memberikat output yang besar khususnya bagi sesama alumni dan para yuniornya,” pungkas Munir.

Sementara ketua panitia Aidhya menambahkan, bahwa Kegiatan Temu alumni akan dikemas dengan menampilkan Dekan FTIK Sirajul Munir sebagai opening Speech, setelah itu akan dilanjutkan dengan ghatering and sharing sesama alumni, akan tampil puluhan alumni sebagai pembicara, diantaranya adalah Desmita, M. Si (Warek 1 IAIN Batusangkar), Dr. Sakhilid Nasution (Dosen UIN Sumatera Utara), Deni Asrida, M.Pd (Mahasiswa Ph.D University of Newcastle Australia), Wahyu Rahman (Mahasiswa Master University College London), Elvina Gusman, M.Pd (Dosen STAIN Madina, Mahasiswa Ph.D Central Queensland Universty Australia), Dr. Hasnida (MUI Pusat), Mayor Inf. Zaitar, S.Ag (Anggota TNI Ambon), Setia Erlila, M.Ed (Mahasiswa Ph.D UKM Malaysia) dan alumni lainnya. (Hp)
×
Kaba Nan Baru Update