Notification

×

Iklan

Iklan

Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Batang Masang Kembali Dilanjutkan

18 Juli 2020 | 20.30 WIB Last Updated 2020-07-18T13:30:20Z

Agam - Sebanyak lima unit perahu dikerahkan oleh Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat untuk mencari  Zainal (35) korban tenggelam saat mencari lokan di Sungai Batang Masang.


Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam, Muhammad Lutfi Ar di Lubukbasung, Sabtu (18/7), mengatakan lima perahu itu milik BPBD setempat dua unit dan milik nelayan tiga unit.


"Dua perahu BPBD Agam jenis fiber dan karet yang sengaja diturunkan untuk mencari warga Masang, Nagari Tiku Lima Jorong, Kecamatan Tanjungmutiara yang tenggelam," katanya.


Ia mengatakan, pencarian korban juga melibatkan tim gabungan dari BPBD, Satpol PP Damkar, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), TNI, Polri dan lainnya.


Pencarian dengan cara menyisiri aliran sungai dan difokuskan di lokasi tempat korban mencari lokan sampai ke lokasi lainnya.


"Pencarian hari pertama pada Jumat (17/7) sampai pukul 18.30 WIB dan tidak membuahkan hasil sehingga dilanjutkan pada Sabtu (18/7)," katanya.


Ia menceritakan, korban mencari lokan di Sungai Batang Masang bersama tiga orang temannya atas nama Azri (20), Wahyu (15) dan Dani (18).


Kemudian korban bersama Dani masuk kedalam air untuk mencari lokan ke dalam sungai.


Setelah itu korba tidak kunjung keluar dan teman korban mencoba untuk mencari, sehingga tidak membuahkan hasil.


Teman korban langsung melaporkan ke warga dan BPBD. Setelah mendapatkan laporan, anggota Satgas langsung ke lokasi mencari korban dengan tim gabungan.

"Namun korban sampai sekarang ini belum ditemukan," katanya. (*)
×
Kaba Nan Baru Update