Notification

×

Iklan

Iklan

Athari Ghauti Ardi, Anggota DPR RI Temu Ramah dengan Masyarakat Taruang -Taruang, IX Koto Sungai Lasi

30 Oktober 2020 | 01.43 WIB Last Updated 2020-10-29T18:43:34Z

 



Solok, Pasbana - Anggota DPR RI asal Sumatera Barat Athari Ghauti Ardi kembali menyambangi masyarakat Sumatera Barat. Kali ini, Athari  mengunjungi Nagari Taruang - Taruang Kecamatan IX Koto Sungai Lasi Kabupaten Solok  untuk mendengar aspirasi masyarakat , Kamis (29 /10). sekaligus meninjau program programnya yang telah dilaksanakan di nagari tersebut.


Athari merupakan Anggota DPR RI dari Kader PAN, Anak sulung dari Epyardi Asda seorang Pengusaha Sukses dari Nagari Singkarak  yang juga pernah menjabat Anggota DPR RI tiga Periode,  yang saat ini maju di Alek Pilkada Kabupaten Solok yang berpasangan dengan Jon Firman Pandu mantan Ketua DPRD Kabupaten Solok.


Sementara itu kunjungan Acara Reses Masa Persidangan I Tahun 2020 - 2021 Anggota DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Athari Gauthi Ardi kenagari Taruang-Taruang  Kacamatan IX Koto Sungai Lasi  didampingi  Kadis Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Solok Evia Fifi Fortuna, ST, disambut antusias ratusan masyarakat dari kalangan tokoh masyarakat beserta seluruh perangkat pemerintahan Nagari Taruang Taruang, Kepala Jorong se-Nagari Taruang Taruang,Pemuda, BPN, KAN Bundo kanduang, bhabinkamtibmas,  serta tokoh masyarakat di nagari setempat.


"Athari Gauthi Ardi  diacara Resesnya menjemput langsung aspirasi ke tengah-tengah masyarakat itu mengatakan, bahwa dirinya sebagai Anggota Komisi V DPR RI juga mensosialisasikan berbagai Program dari sejumlah Kementerian yang menjadi mitra kerja Komisi V DPR RI."

   

Adapun mitra kerja Komisi V DPR RI kata Athari Gauthi Ardi mengemukakan, adalah Kementerian Pekerjaan Umum (PU) dengan Program Bedah Rumah, Program Irigasi, PISEW dan Program Kotaku.


Kemudian ujar Athari, mitra kerja Komisi V DPR RI Kementerian lainya adalah Kementerian Perhubungan dan Kementerian Desa.

   


Dikatakan Athari, sebagai satu-satunya warga Sumatera Barat yang duduk di Komisi V DPR RI , Athari menyebutkan, untuk anggaran Tahun 2021 semua Program yang diperjuangkan oleh dirinya di Kementerian Kementerian mitra kerjanya di Komisi V juga akan disebarkanya di Kabupaten Solok secara bertahap sampai tahun 2024,"ungkapnya 

   

Dikatakan Athari, mana-mana saja Nagari di Kabupaten Solok termasuk Nagari Taruang Taruang yang belum mendapatkan bantuan Program pembangunan yang diperjuangkan dirinya pada Tahun 2021 mendatang, maka akan dibantu dan diperjuangkan tahun anggaran 2022 sampai tahun 2024. 

   

Athari Gauthi Ardi pada kunjungannya juga menyampaikan  Program hasil perjuangan yang sudah disalurkan  untuk Kabupaten Solok Tahun 2020 diantaranya adalah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) sebanyak 942 Unit di 22 Nagari yang tersebar di Kabupaten Solok.


Serta  Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) sebanyak 22 titik di 9 Nagari di Kabupaten Solok dan Peningkatan Pengembangan Perbaikan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) sebanyak 95 titik.Serta  Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) sebanyak 2 titik di 2 Nagari dan Bantuan Bus Sekolah sebanyak 1 unit.


Sementara itu, untuk Nagari Taruang Taruang telah menyalurkan 2 titik peningkatan pengembangan  perbaikan tata guna air irigasi (P3TGAI) dijorong balai okak dan jorong sawah baruah.terangnya . 


Diacara Resesnya, Athari Gauthi Ardi juga menggelar tanya jawab dan menampung seluruh aspirasi yang disampaikan oleh berbagai unsur elemen warga masyarakat setempat.

    

Termasuk aspirasi yang disampaikan oleh Ketua Pemuda Nagari Taruang Taruang Husnal Petra  yang berkaitan dengan masalah permohonan bantuan program bedah rumah dan pengembangan perbaikan tata guna air irigasi  untuk masyarakat dan Serta Peningkatan Jalan Kabupaten Dari Sungai Lasi - Bukit Bais Sekitar 7 km yang menghubungkan 4 Nagari dikecamatan IX koto Sungai lasi dengan kondisi yang sudah sangat memprihatinkan dan sudah banyak memakan korban akibat jalannya yang berlobang yang membahayakan terhadap pemakai jalan tersebut. serta jalan simpang Sawah jantan Menuju Nagari Siaro aro," ucapnya . 


   

Jama in, mantan Kepala Jorong Pangkua Kociak menyebutkan, " Dan mohon kiranya bisa dibantu Tentang Peningkatan Jalan tersebut dengan harapan Semoga kepada bupati terpilih tanggal 9 Desember 2020 nanti dapat membantu peningkatan jalan ini serta  diperjuangkan oleh Ibu Athari Gauthi Ardi " kata Bapak Jama in  penuh harap.



Yuhendri yang akrap disapa Hendro Kasi Pemerintahan Nagari juga mengusulkan supaya adanya ambulance nagari.

   

Selain itu, Wali Nagari Taruang Taruang Rushimal Ulya, S.Pd ucapkan terima kasih kepada Ibu Athari Gauthi Ardi atas kunjungannya ke Nagari Taruang Taruang serta menyampaikan beliau baru menjabat sebagai wali nagari dan nagari Taruang Taruang belum mempunyai  pendapatan asli nagari, jadi Nagari Taruang Taruang masih banyak banyak berharap  bantuan dari kabupaten, provinsi dan pusat serta  berharap dapat bantuan dari APBN melalui Ibu Athari tutupnya,"  (Nal)

×
Kaba Nan Baru Update