Notification

×

Iklan

Iklan

Calon Bupati Yulianto Berjanji Membangun SD di Lubuak Gadang, Sesuai Permen Pendidikan dan Kebudayaan

25 Oktober 2020 | 00.42 WIB Last Updated 2020-10-24T17:42:08Z



Lubuak Gadang - Pembangunan di Lubuak Gadang,Kenagarian Kapa,Kecamatan Luhak Nan Duo,dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan melalui Dana Desa dan Dana Nagari.


Semua pembangunan yang didanai  dari Dana Desa dan dana nagari sangat terbatas dan anggarannya juga tidak besar dibandingkan dari pembangunan yang bersumber dari APBD Pasaman Barat ditambah bantuan dari dana pusat seperti DAK dan DAU.


"Pembangunan dari dana desa dan nagari diswakelokan oleh walinagari melalui sejumlah program yang dibuat oleh nagari.Sedangkan pembangunan  yang bersumber dari APBD di programkan oleh bupati melalui OPD," kata Tokoh Masyarakat Kapa Nusyirwan SH  Dt Rangkayo Mudo ketika menyampaikan sambutan saat temu ramah dengan calon Bupati Pasbar Yuluanto di Jorong Lubuak Gadang, Sabtu (24/20).


Disebutkannya, dari sekian pembangunan yang telah dilaksanakan oleh nagari,tidak semuanya tersentuh oleh nagari. Salah satunya pembangunan sarana prasarana pendidikan sekolah dasar (SD)


"Kami masyarakat Lubuak Gadang sangat membutuhkan prasarana pendidikan SD.Jarak tempuh cucu kamanakan kami  di Lubuak Gadang ini untuk sekolah dasar sangat jauh,"sebut Nusyirwan.


Selain prasarana pendidikan,warga Lubuak Gadang juga membutuhkan jembatan dan normalisasi sungai untuk mengatasi banjir yang sering melanda jorong kami ini.


"Untuk itu kami warga Lubuak Gadang sepakat untuk memenangkan Calon nomor urut 4 ini,agar permintaan kami ini direalisasikan oleh Yulianto," pintanya.


Calon Bupati Nomor 4 Yulianto, akan merealisasikan permintaan masyarakat untuk pembangunan sarana prasarana pendidikan,jembatan dan lainnya,apabila terpilih menjadi Bupati berpasangan Syafrial.


"Tentu semua itu tidak terlepas dari dukungan dari warga Lubuak Gadang,untuk memilih nomor urut 4 di TPS nantinya,"pintanya.


Tokoh Masyrakat Pasbar Drs Zamri, berharap semua usulan dari masyarakat Lubuak Gadang,nantinya akan dibahas oleh Bupati Yulianto apabila terpilih nantinya.


"Mari bersama sama kita menangkan Paslon nomor urut 4 ini,agar pembangunan di Lubuak Gadang ini meningkat disamping pembangunan dari dana desa dan nagari,"cetus mantan Pj Bupati Pasbar ini.(Ron)

×
Kaba Nan Baru Update