Notification

×

Iklan

Iklan

Sektor Pertanian Menjadi Perhatian Serius Calon Bupati Yulianto -Syafrial

25 Oktober 2020 | 06.15 WIB Last Updated 2020-10-24T23:15:08Z



Kinali – Anggota Kelompok Tani Rukun Sentosa Sungai Paku Jorong IV Koto,Kenagarian Kinali meminta kepada calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 4,memperhatikan nasip ara petani yang ada di Pasaman Barat khusunya Keltan Rukun Sentosa.


"Kami para petani yang tergabung dalam Keltan Rukun Sentosa mengharapkan adanya perhatian serius dari calon Bupati dan Wakil Bupati nomor 4,tentang sektor pertanian ,"ujar Febriwardi ketika temu ramah dengan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 4 Yulianto-Syafrial,Sabtu (24/10).


Dikatakannya, calon  Bupati dan Wakil Bupati Yulianto-Syafrial perlu memperhatikan nasib para petani, jika ingin terpilih jadi orang nomor satu di Pasaman Barat dalam Pilkada tahun ini. 


Pasalnya, pertanian adalah sektor pangan yang dikonsumsi oleh masyarakat. Tanpa pertanian jelas tak akan ada lumbung pangan. Belajar dari masalah Covid-19, virus itu bisa dihadapi dengan pakai masker, jaga jarak, dan pola hidup bersih yang sehat. 


Namun jika lumbung pangan tak ada, lanjut dia, masyarakat akan kelaparan. Jika sudah lapar, akan banyak penyakit yang lebih berbahaya menyerang tubuh.


“Pertanian adalah jawaban dari segala tantangan yang ada di dunia. Sektor pertanian menjadi hal yang sangat penting untuk diurus pemerintah agar kebutuhan masyarakat terpenuhi,"pintanya


Calon Bupati Yulianto mengatakan, kehadiran calon bupati dan wakil bupati nomor 4 disini, akan memberi dampak positif bagi masyarakat, khususnya para petani.


Kalau terpilih nantinya, lanjut Yulianto, kami membuat program  penting yang menjadi perhatian serius di bidang pertanian, yakni perbaikan jaringan irigasi, penyediaan alsintan bagi buruh tani, dan perlunya stimulus permodalan bagi petani, untuk tanam serta pembagian bantuan alsintan disesuaikan dengan kapasitas penerimanya.


“Saluran air premier, tersier, dan sekunder adalah jantungnya para petani. Itu harus diperhatikan dan jadi fokus utama Pemkab Pasbar dibawah kepemimpinan Yulianto-Syafrial,” sebut Yulianto.


Calon Bupati Syafrial menambahkan, sektor pertanian merupakan sektor yang mempunyai peranan srategis dalam struktur pembangunan perekonomian nasional,khususnya Pasaman Barat


"Jika masyarakat Jorong IV Koto memenangkan Yulianto-Syafrial nomor urut 4 ini,insyaalah sektor pertanian program utama kami untuk meningkat kesejahteraan petani,"tegas Syafrial. (Ron)

×
Kaba Nan Baru Update