Notification

×

Iklan

Iklan

Danpusterad : Sampai Kapanpun Roh TNI adalah Rakyat

16 Oktober 2020 | 16.00 WIB Last Updated 2020-10-16T09:00:44Z




Pessel --- Komandan pusat teritorial TNI angkatan darat (Danpusterad) Letjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi, kunjungi pelaksanaan program TMMD ke-109 Kodim 0311/Pessel, bertempat di kampung Dilan kenagarian Pancung Taba kecamatan IV Nagari Bayang Utara,  Kamis (15/10/2020).

Kunjungan ini merupakan rangkaian dari tim pengawasan dan evaluasi pelaksanaan ptogram TMMD dilakukan secara serentak seluruh indonesia kepada satuan-satuan yang malaksanakan program TMMD ke-109.

Turut hadit dalam kunjungan tersebut Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada, S.E, M.M, Kapok Sahli Pandam Kolonel Cpl Jhon Sihombing, Kasiter Korem 032/Wbr Kolonel Kav Huzni Zon, Dansatgas TMMD Ke-109 Kodim 0311/Pessel Letkol Inf Gamma Arthadilla Sakti.

Sebelum peninjauan lokasi, Danpusterad menyempatkan diri untuk bertatap muka dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat pemilik lahan yang digunakan sebagai lokasi pembukaan jalan baru dan dilanjutkan pembagian tali asih dan masker kepada mereka.

Danpusterad mengungkapkan, kunjungannya ke Kabupaten Pessel merupakan yang pertama kali serta bertujuan untuk melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap program TMMD ke-109 di wilayah kodim 0311/Pessel.

"Kegiatan wasev ini juga berlaku bagi seluruh satuan-satuan yang melaksanakan program TMMD  termasuk juga di kabupaten pesisir selatan ini, agar kami dapat melihat secara langsung progres program serta dampak nya untuk masyarakat sejauh mana, sehingga dapat dijadikan masukan untuk pelkasanaan yang akan datang," sebut Danpusterad.

Lebih lanjut, Danpusterad menambahkan kegiatan TMMD ini juga bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan pembangunan yang ada di wilayahnya. Sehingga sangat dibutuhkan dukungan dari semua pihak.

"Dukungan dari pemerintah daerah sangat dibutuhkan dalam kelancaran program TMMD ini, tidak hanya itu saja dukungan dari masyarakat pun tidak kalah pentingnya, kita harus menyadari Bahwa TNI - Rakyat tidak Bisa di Pisahkan. Sejarah Perjuangan Indonesia membuktikan bahwa TNI Lahir dari Rakyat, berjuang Bersama Rakyat dan Sampai kapan pun Roh TNI adalah Rakyat sehingga apa yang menjadi tujuan utama yaitu kemanunggalan TNI dan rakyat dapat dicapai," tambah Danpusterad.

Sementara itu, Plt Bupati kabupaten Pesisir Selatan Mardi mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada tim wasev yang sudah berkenan hadir didaerahnya.

"Terima kasih bapak Danpusterad sudah berkenan hadir kedaerah kami, jarang-jarang bahkan belum pernah sekalipun jenderal bintang tiga bisa kami lihat dengan mata kepala sendiri,"sebut Mardi.

Lebih Lanjut Mardi menambahkan, diharapkan kehadiran Danpusterad di derah kami kiranya dapat menjadi rahmat bagi masyarakat kami yang ada di kabuoaten pesisir selatan khusunya masyarakat kecamatan IV Nagari Bayang Utara terlebih lagi masyarakat kampung Dilan Kenagarian Pancung Taba.

"Kami mewakili masyarakat yang ada mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh jajaran TNI yang sudah berkorban waktu, tenaga, dan fikiran demi terbukanya akses jalan menuju kampung dilan yang sudah dinanti-nantikan selama 75 tahun lama nya,"tambahnya". (Ril)
×
Kaba Nan Baru Update