Notification

×

Iklan

Iklan

Devi Satria : Wujud Peran Aktif Ketahanan Pangan TNI Satgas TMMD Diluar dari Sasaran Fisik

14 Oktober 2020 | 18.18 WIB Last Updated 2020-10-14T11:18:48Z




Pessel -- Seharian penuh anggota satgas bekerja membangun kampung bersama warga, meski badan terasa lelah,  anggota Satgas TMMD ke 109 Kodim 0311/Pessel tetap meluangkan waktu membantu warga. Seperti halnya membantu warga yang sedang panenan jagung. Rabu (14/10).


Seperti yang dilakukan Serda Devi Satria, disela-sela kesibukannya membuka jalan baru yang menghubungkan dari Kampung Pancung Taba menuju Kampung Dilan Kec. IV Nagari Bayang Utara, Serda Devi  menyempatkan membantu Solihin (58), warga Kampung Dilan yang sedang panen jagung dikebunnya, dimana loksinya tidak jauh dari lokasi TMMD.  


Menurut Serda Devi Satria, dirinya membantu warga yang sedang panen jagung tersebut sebagai wujud peran aktif Ketahanan Pangan TNI Satgas TMMD diluar dari sasaran fisik. Dengan cara itu dia mengaku mendapat ilmu tentang pertanian.


"Kami mendapat Ilmu baru tentang cara pertanian jagung, ini suatu keberuntungan bagi kami, sudah dapat saudara juga dapat ilmu, nanti ilmu yang sudah di dapatkan akan kami kembangkan di satuan dalam rangka ketahanan pangan", tutur Serda Devi.


Serda Devi  mengucapkan terimaksih kepada Solihin yang telah memberikan ilmu pengetahuan dan memberikan contoh tentang teknik bercocok tanam dan panen jagung yang baik.


(Pendim 0311/Pessel)

×
Kaba Nan Baru Update