Notification

×

Iklan

Iklan

Dua Pengendara Sepeda Motor Tewas Terperosok Ke Jurang di Silaiang Kariang

05 Oktober 2020 | 19.28 WIB Last Updated 2020-10-05T16:29:46Z


Padang Panjang -- Akibat tak bisa mengendalikan kendaraan, dua orang pengedara sepeda motor tewas jatuh terperosok ke jurang sedalam kurang lebih 50 meter di Jalan raya Padang Panjang menuju Padang, persisnya di Jorong Air Mancur, Silaing Kering, Nagari Singgalang, Kec. X Koto Kabupaten Tanah Datar. 


Pengendara motor Astrea Kirana dengan plat BA 4650 NE yang dikendarai Julius (53) warga Kayu Tanam, Kab Padang Pariaman dan boncengannya Riki (25) warga Bukit Surungan, Kota Padang Panjang ditemukan tewas didalam jurang. 


Menurut Kasubbag Humas Polres Padang Panjang, AKP. Witrizawati, SH, MH menerangkan bahwa kecelakaan lalu lintas tunggal tersebut terjadi sekira pukul 14.15 WIB. 


Disebutkannya, kondisi jalan, jalan beraspal baik, tikungan ke kiri dari arah Padang Panjang menuju Padang, jalan tidak dilengkapi marka dan cuaca di lokasi kejadian hujan.





“Sebelah kiri jalan dilihat dari arah Padang Panjang ada jurang (sungai) kedalaman lebih kurang 50 meter,” tuturnya.


Adapun uraian singkat kejadian, diterangkan AKP. Witrizawati, kendaraan sepeda motor Honda Astrea kirana BA 4650 NE yang dikendarai oleh Julius (53) dengan membonceng penumpang atas nama Riki (25) sebelum kejadian datang dari arah Padang Panjang menuju arah Padang.


Sampai di tempat kejadian pengendara kendaraan tiba-tiba hilang kendali (out of control) sehingga pengendara dan pembonceng kendaraan terjatuh atau terpental kedalam jurang (sungai) sedalam lebih kurang 50 meter yang berada di sebelah kiri jalan.


“Akibat kejadian laka lantas tersebut, pengendara dan penumpang (pembonceng) kendaraan meninggal dunia di tempat kejadian laka lantas,” terangnya.


Polres Padang Panjang melalui Sat Lantas, imbuh AKP. Witrizawati telah mendatangi TKP, olah TKP, mengevakuasi korban, mengamankan barang bukti, dan mencatat keterangan saksi-saksi.


“Kedua korban dibawa ke RS Yarsi Padang Panjang untuk dilakukan visum luar dan ditangani oleh laka Polres Padang Panjang,” pungkas AKP. Witrizawati. (Ril/bd) 


×
Kaba Nan Baru Update