Wako Fadly Amran Minta Camat dan Lurah Pahami Visi-Misi Kepemimpinan 5 Tahun Kedepan -->

Iklan Semua Halaman


Wako Fadly Amran Minta Camat dan Lurah Pahami Visi-Misi Kepemimpinan 5 Tahun Kedepan

14 October 2020



Padang Panjang,  - Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano meminta agar Camat dan Lurah betul - betul bisa memahami visi-misi Kota Padang Panjang pada masa kepemimpinan dirinya bersama Wakil Walikota Padang Panjang, Drs. Asrul.


Selain itu, Wako Fadly juga meminta kepada camat dan lurah untuk bisa memahami tentang apa - apa saja bentuk dari program Pemerintah Kota Padang Panjang dan mensosialisasikannya ke tengah - tengah masyarakat.


Demikian beberapa penegasan yang disampaikan Walikota dalam acara pertemuan dengan Camat dan Lurah se Kota Padang Panjang di Balaikota setempat, Rabu (14/10).


Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota Padang Panjang, Drs. Asrul, Asisten 1 Bagian Pemerintahan, Syahdanur, SH, MM, Asisten Administrasi Umum, Martoni, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, M. Ali Tabrani, Kepala Dinas Sosial PPKBP3A, Osman Bin Nur, dan Kepala Dinas Perpustakaan, Alvi Sena.


Dalam pertemuan tersebut, Walikota Fadly Amran juga meminta camat dan lurah untuk sering - sering mengadakan pertemuan dengan masyarakat untuk menampung semua keluhan yang ada timbul di lapangan.


"Camat dan lurah ini merupakan orang yang paling dekat dengan masyarakat, camat dan lurah ini lah yang akan memberitahukan setiap permasalahan yang ada di masyarakat kepada kami nantinya. Maka dari itu komunikasi antara masyarakat dengan camat dan lurah harus sering dilakukan, "pintanya.


Beliau juga meminta camat dan lurah untuk bisa memahami dan mensosialisasikan tentang program visi-misi yang telah dibuat oleh Pemerintah Kota Padang Panjang kepada masyarakat. Seperti program Bantuan Langsung Tunai (BLT), Bantuan kewirausahaan, kampung wisata, Kota anti korupsi, beasiswa murid dan guru juara, literasi dan lain - lain.


"Seperti bantuan BLT tingkat Kota ini hanya kita satu - satu Kab/Kota di Sumbar yang masih melanjutkannya sampai akhir tahun ini. Dimana anggarannya kita dapat dari DAK Pusat sebesar Rp. 15 milyar dan peruntukan anggarannya sudah kita bagi-bagi untuk penanganan recovery covid-19, "jelasnya, seperti dikutip dari laman Kominfo Padang Panjang.


Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Walikota Padang Panjang, Drs. Asrul. Beliau juga meminta kepada camat dan lurah untuk sering turun kelapangan agar mengetahui apa saja kegiatan yang ada di tengah masyarakat sekaligus juga menjemput aspirasi dan keluhan dari masyarakat itu sendiri. (put)