Notification

×

Iklan

Iklan

Berikut Penjelasan Pimpinan Diniyyah Puteri, Terkait 130 Santri Positif Covid-19

26 November 2020 | 17.57 WIB Last Updated 2020-11-26T10:57:57Z
Fauziah Fauzan, Pimpinan Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang



Padang Panjang -- Meningkatnya jumlah Santri di Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang Positif Covid -19, Pimpinan Diniyyah Puteri, Fauziah Fauzan El Muhammady, angkat bicara.


"Dari 540 orang santri, yang positif Covid-19 sebanyak 130 orang, sesuai dari hasil tes Swab, dan saat ini sudah dilakukan karantina di beberapa titik lokasi di lingkungan perguruan, diantaranya, di asrama, di wisma dan dilokal sekolah," jelasnya kepada awak media diruang kerjanya, Kamis (26/11/20).


Tambahnya mengatakan, saat ini kondisi santri yang di karantina dalam kondisi baik-baik saja, tidak batuk, demam dan flu. " Semoga sampai hasil tes yang kedua yang rencanya akan dilakukan pada senin mendatang semua santri yang saat ini di karantina hasilnya negatif semua," harapnya.


Lebih lanjut Fauziah Fauzan menjelaskan, awal mulanya Santri Diniyyah Puteri  diketahui setelah adanya kunjungan wali murid pada awal tanggal 6-7 November kemarin, setelah beberapa hari dari kunjungan wali murid ada beberapa santri yang mengeluhkan tidak dapat merasakan penciuman dan merasakan makanan, dan setelah itu langsung di ambil tindakan pemeriksaan dan hasilnya Positif. 


"Kita sudah lakukan sesuai Protokol kesehatan bagi wali murid dan santri sendiri di Perguruan Diniyyah, namun karna ini virus yang tidak nampak dan gejalanya pun tidak semua orang merasakan ya harus gimana lagi ini bukan kuasa kita, yang jelas semua santri yang dikarantina saat ini sudah kita tangani dan berikan obat-obatan baik herbal dan makanan yang bergizi tinggi untuk meningkatkan imun tubuh, serta perawatan dan kontrol rutin dari tim medis Diniyyah dan Dinas Kesehatan Padang Panjang, dan Alhamdulillah saat ini kondisi santri yang di karantina dalam kondisi Fit semua" sebutnya.


Sebelum dilakukan tes Swab masal bagi santri pihak Perguruan Diniyyah Puteri juga sudah melakukan tes Swab bagi guru dan karyawan Diniyyah dan hasil tesnya semua negatif. Untuk antisipasi penyebaran virus, bagi santri yang dinyatakan negatif saat ini di perbolehkan pulang dan di jemput oleh keluarga dan yang positif tidak di perbolehkan pulang sampai benar-benar dinyakan negatif dan sembuh.


Sementra itu Kepala Dinas Kesehatan Padang Panjang, Nuryanuar, mengatakan, pihaknya terus melakukan kontrol rutin ke Diniyyah Puteri dan juga telah memberikan APD ke Diniyyah. "Kita terus melakukan Kontrol secara rutin bagi santri-santri yang sedang di karantina,"


Kita juga pantau terus dari dinas kesehatan dan puskesmas termasuk melakukan pengawasan terhadap santri lainnya yang berada di pondok, bersama tim gabungan Covid-19 sampai nanti hasil tes Swab semuanya negatif. (Put)


×
Kaba Nan Baru Update