Notification

×

Iklan

Iklan

Gandeng Insan Media, Bawaslu Laksanakan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Untuk Pilgub Sumbar 2020

04 November 2020 | 19.17 WIB Last Updated 2020-11-04T12:18:13Z

 



Padang Panjang -- Menimbang pentingnya peran insan media dalam pengawasan pelaksanaan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat tahun 2020 di Kota Padang Panjang, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Padang Panjang laksanakan kegiatan bertajuk Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Kepada Insan Media Kota Padang Panjang, Rabu (04/11/2020).


Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Padang Panjang, Santina, SP  menyampaikan dalam sambutannya bahwa melalui insan media, informasi dan penyampaian kepada masyarakat dapat tersampaikan dengan baik. 


Kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium I Mifan Water Park kota Padang Panjang ini juga dihadiri jajaran Bawaslu Kota Padang Panjang, juga dihadiri Kepala BPBD Kesbangpol, Marwilis, SH. M.Si serta insan pers se-Kota Padang Panjang.


Dalam sosialisasi tersebut, insan media diharapkan dapat ikut mencermati ketentuan-ketentuan yang ada pada undang-undang Pemilu dan Peraturan Komisi Pemilihan Umum agar pengawasan Pilkada berjalan optimal. 


Sementara itu, Kepala BPBD Kesbangpol Kota Padang Panjang, Marwilis dalam sambutannya, mengatakan Pilgub dan Wagub Sumbar tahun 2020 ini dilaksanakan dalam kondisi Pandemi Covid. 


" Untuk itu, dalam Pilgub dan Wagub Sumbar tahun 2020 ini penerapan protokol kesehatan tetap menjadi perhatian kita bersama, " Jelas Marwilis. 


Marwilis berharap  insan pers Kota Padang Panjang dapat ikut berkontribusi dalam sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat khususnya didalam penyelenggaraan Pilgub Wagub.


Hadir sebagai pemateri  dalam kegiatan sosialisasi Pengawasan Partisipatif Kepada Insan Media Kota Padang Panjang ini adalah Ketua Bawaslu Padang Panjang Santina, SP, Koordinator Divisi Organisasi dan SDM, Jhoni Aulia, dan Koordinator Divisi Hukum, Penindakan Pelanggaran dan Sengketa, Darusman Hendra, SH.


Kegiatan ini dihadiri oleh puluhan insan pers Kota Padang Panjang yang yang berasal dari berbagai media baik media cetak maupun media siber  (bd) 

×
Kaba Nan Baru Update