Notification

×

Iklan

Iklan

KPU Pasaman Laksanakan SIREKAP

25 November 2020 | 23.27 WIB Last Updated 2020-11-25T16:27:18Z



Pasaman -– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman melaksanakan SIREKAP (simulasi e-rekapitulasi) yang menggunakan aplikasi e-rekap secara Nasional di kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Panti, Rabu (25/11).


“Kegiatan simulasi ini dilaksanakan selama tiga hari ke depan, untuk Kabupaten Pasaman. Pelaksanaan simulasi ini diadakan didua Kecamatan, yakni Kecamatan Panti dan Kecamatan Lubuk Sikaping,” ungkap komisioner KPU Pasaman divisi teknis, Juli Yusran.


Juli menerangkan, Simulasi e-rekapitulasi secara Nasional ini, diadakan di setiap kabupaten/kota yang melaksanakan Pilkada serentak 2020 dan diwajibkan menentukan dua Kecamatan di dua nagari dan tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS).


“Kami memilih Panti lantaran kualitas sinyal internet tergolong sedang, kadang bagus kadang jelek, sedangkan Kecamatan Lubuk Sikaping kami pilih karena memiliki sinyal yang lebih baik,”kata Juli.


Ia juga berharap melalui simulasi e-rekapitulasi (sirekap) ini, bisa mendata potensi-potensi masalah yang terjadi pada saat rekapitulasi di tingkat kecamatan, sehingga KPU segera menyiapkan langkah-langkah penyelesaian masalah tersebut,"ujar Juli mengakhiri. (Dim)

×
Kaba Nan Baru Update